Notification

×

Iklan

Iklan

DIREKSI PT AIR MANADO BERHARAP, PENDEMI COVID-19, SEGERA BERLALU

Senin, 05 Oktober 2020 | 23:36 WIB Last Updated 2020-10-08T15:47:02Z


JAMES KARINDA


MANADO KOMENTAR-Kendati sejumlah industri perhotelan, Mall dan sejulah industri lainnya sudah mulai beroperasi di Kota Manado, namun pedapatan PT Air Manado hingga kini belum juga mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu disebabkan karena penggunaan air oleh oleh industri belum normal.


“Penggunaan air oleh industri baik perhotelan, Mall dan perusahaan jasa public, sangat bergantung kepada pengunjung. Meskipun Mall sudah dibuka, tetapi pengunjungnya belum normal, tentu akan berdampak terhadap penggunaan air di tempat tersebut. Jika pengunjungnya sedkit tentu penggunaan air sedikit. Perusahaan pun tentu membayar sesuai dengan pemakaian air,”kata Direktur Utama PT Air Manado James Karinda SH, MH, Senin (05/10/2020) di Manado.



Dijelaskan Karinda, dengan adanya pandemi Covid-19, PT Air Manado hanya bisa untuk bertahan dan menjaga cash flow atau arus kas sehingga karyawan juga tidak di rumahkan.


Apalagi melihat daya beli masyarakat rendah dan industri perhotelan yang juga tidak beroperasi, otomatais penggunaan air juga turun.


"Target PT Air Manado di  masa pandemi covid-19 ini adalah berharap, bahwa pandemi Covid-19 cepat berlalu, karena kalau kondisi seperti ini berlangsung sampai akhir tahun pasti semuanya akan terganggu,"tegas Karinda.



Disisi lain, Karinda berharap agar semua pelanggan dapat membayar rekening tepat waktu.”Kami juga ikut merasakan betapa parahnya industry perusahaan air bersih di masa pandemi ini. Tapi kami akan tetap bertahan dengan pendapatan seadanya sehingga kebutuhan air bersih masyarakat pelanggan dapat terpenuhi,”ujar lelaki yang santer disapa JK ini.(jose)


×
Berita Terbaru Update