Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU SULUT, GELAR DEKLARASI ANTI POLITIK UANG, HOAX DAN POLITISASI SARA

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:24 WIB Last Updated 2020-10-10T06:24:32Z

 



MANADOKOMENTAR- Badan Pengawas Pemilihan Umum(BAWASLU)Provinsi Sulawesi Utara, mengadakan Rapat Kordinasi(Rakor) bersama sejumlah Ormas, OKP dan akademisi,di hotel fourpoint Manado, jumat 9/10.2020, Kegiatan tersebut terkait pengawasan jalan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2021-2026, yang saat ini sedang dalam tahapan Kampanye.


Sementara itu di tempat yang sama Bawaslu Sulut melanjutkan kegiatannya dengan gelar bersama untuk deklarasi anti politik uang, hoax, dan politisasi sara.


Lanjut, dalam deklarasi ini di ikuti Ketua Bawaslu RI, DR.Abhan, SH,MH, Pejabat Gubernur Sulut DR.Drs,Agus Fatoni, MSi, unsur Forkopimda Sulut, Ketua Bawaslu Sulut DR.Herwin Malonda, para kandidat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, bersama sejumlah paslon kandidat Kota dan Kabupaten se Sulut, serta sejumlah Ormas, OKP, dan akademisi,


Lanjut pada deklarasi itu Pjs Gubernur Agus Fatoni mengatakan bahwa hendaknya Setiap paslon semua pihak yang terlibat dalam deklarasi untuk menjaga pemilu kada ini dengan damai, 


" Saya berharap para paslon ciptakan suasana kedamaian dan semua pihak yang ikut terlibat harus bersama menciptakan pemilu berintegritas dan profesionalitas, " Kata Pjs Gubernur dalam sambutannya.


Di tambahkan Pjs Gubernur, sangat mengapresiasi pihak Bawaslu Sulut, yang menyelenggarakan kegiatan ini, dan tak lupa mengingatkan Bawaslu sebagai garda terdepan dalam pengawasan, untuk menunjukkan sikap profesionalime juga kedepankan pemilu kepala daerah yang bersih, komitmen terhadap anti politik uang, hoaks, dan politisasi sara, sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik, "Ungkap Pjs Gubernur Sulut.


Di bagian lain Ketua Bawaslu RI, DR.Abhan,SH,MH.saat konferensi pers bersama wartawan mengatakan,


" Saya memberi apresiasi yang besar kepada semua pihak, terutama setiap paslon yang mengikuti kegiatan deklarasi bersama anti politik uang, Hoax, politisasi sara dan ujaran kebencian, berharap dengan komitmen dalam penandatanganan deklarasi dapat mewujudkan pemilu kada yang jurdil, bersih, pemilu yang sehat,serta pemilihan kepala daerah yang berkualitas, " Sebut Ketua Bawaslu RI, DR.Abhan, yang di dampingi ketua Bawaslu Sulut, DR.Herwin Malonda, usai deklarasi.


Di jelaskan DR.Abhan,komitmen ini bertahan sampai pada pemilu kada 9 desember yang akan datang,


" komitmen bersama, dalam wujudkan pemilu damai agar semua pihak, terutama paslon dapat diwujudkan sampai hari H pemungutan suara, " Ungkap DR. Abhan


Peliput(John Vandersloot)



×
Berita Terbaru Update