Notification

×

Iklan

Iklan

WEBINAR PEMUDA NUSTAR, MANOSSOH : DI APREASI WAGUB KANDOUW DAN WAMENDAG SAMBUAGA

Jumat, 04 September 2020 | 22:19 WIB Last Updated 2020-09-20T12:54:17Z

MANADO KOMENTAR - Organisasi Pemuda Nusa Utara (Nustar) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Webinar bertajuk 'Nasional Generasi Z Dalam Revolusi Industri 4.0. Kamis (03/9/2020)

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui virtual ini diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari kalangan milenial se-Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Menghadirkan keynote speaker Wamendag RI Jerry Sambuaga dan 2 pembicara hebat, mereka ialah Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan satunya dari kalangan milenial yang juga penulis buku dan ketua Osis SCK Manado Christansya Manossoh," kata Hendrik Manossoh selaku Ketua Umum Pemuda Nusa Utara.

"Dikatakannya ketika berbicara webinar jadi semua orang pada memuji bahkan Bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang turut menghadiri

Meminta agar supaya kegiatan ini tetap dilaksanakan, begitu juga dengan Wamendag RI Jerry Sambuaga mengatakan seperti hal yang sama

"Bahwa kegiatan ini cukup Wauuw dan luar biasa, upaya yang dilakukan oleh Pemuda Nusa Utara yang bisa mendatangkan, walaupun dalam virtual yang begitu banyak

Jujur saja, sampai kemarin malam masi banyak lagi ingin mendaftar, tapi sudah close (tutup), kenapa kami close.? Mengingat akan masuk ke zoom hanya 1.000

"Kata lagi, buat apa banyak-banyak, terus jika tidak terakomodir, cumang memang Panitia menyediakan melalui YouTube, tapi sering juga melalui youtube tidak ada kepuasaan bagi peserta.

Untuk itu selaku Ketua Umum saya sangat bersyukur, karena ternyata upaya kami sebagai panitia dan pengurus Pemuda Nusa Utara mendapat pujian dari para peserta dan pembicara.

"Ditambahkan Opo Manossoh sapaan akrabnya, bahkan menurut teman-teman dari Kampus belum pernah sebanyak ini peserta webinar.

Satu jam sebelum dimulai flayer yang disebarkan pukul 08.00 sudah 500 dan satu jam sebelum sudah full, jadi mereka masuk mencari kesempatan.

"Itu pun sampai pertengahan masi top, saat akan berakhir peserta webinar sudah mulai berkurang, artinya kegiatan webinar hari ini sangat luar biasa," ungkap Opo Manossoh

Sementara itu salah satu pembicara dari generasi millenial Christansya Manossoh, menjelaskan webinar generasi z dalam revolusi industri 4.0. proses pembelajaran sudah terbiasa multitasking.

"Peserta terbiasa mengerjakan tugas namun masih sempat membalas chat ataupun vidiocall. Selain itu, kultur entrepreneurship sangat melekat pada peserta.

Peserta pun yang notabene adalah kaum milenial menginginkan lingkungan kerja yang lebih independen dan tidak kaku.

"Kendati demikian, generasi milenial berada pada fase tidak pernah tau hidup tanpa teknologi sedangkan generasi Z tidak pernah tau hidup tanpa social media.

Dimana kedua generasi ini bekerja dengan infrastruktur yang terkoneksi," jelas Chistansya (Alpin)
×
Berita Terbaru Update