Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA VICKY LUMENTUT, SOSIALISASI PROTOKOL COVID-19 DI KECAMATAN TIKALA

Sabtu, 12 September 2020 | 20:34 WIB Last Updated 2020-09-13T16:36:28Z


MANADO KOMENTAR -Untuk menciptakan kedisiplinan masyarakat Kota Manado terkait protokol kesehatan dimasa Covid -19, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, gencar melakukan edukasi dan sosialisasi terkait percepatan penanganan pandemi corona virus dalam fase adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Sabtu (12/9/2020).

Walikota yang juga dalam kapasitas sebagai Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Manado melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan wilayah Kecamatan Tikala.

Kesempatan tersebut, Walikota menegaskan pentingnya Satgas covid-19 di tingkat lingkungan dalam percepatan penanganan pademi corona virus ini, agar masyarakat terbiasa dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam kesehariannya, serta mereka terbiasa melakukan upaya pencegahan tidak terpapar virus ini.

"Lewat Satgas di tingkat lingkungan ini, juga mengedukasi masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau yang lebih familiar dengan 'New Normal'. Mereka harus terbiasa bermasker, hidup bersih dan sehat, mencuci tangan setelah aktivitas dan menghindari kerumunan," kata Walikota.

Selain itu, Walikota mengatakan saat ini sudah ada peraturan Walikota terkait penegakan disiplin bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan sanksinya masih sebatas sanksi sosial apakah berubah olahraga atau membersihkan lingkungan di lokasi kedapatan ada yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan hal ini sudah melalui pembicaraan dan kesepakatan bersama Forkopimda kota Manado. (Alpin)
×
Berita Terbaru Update