Notification

×

Iklan

Iklan

Sambang Warga Pesisir Pantai, Bhabinkamtibas Sampaikan Himbauan Ini

Rabu, 16 September 2020 | 21:37 WIB Last Updated 2020-09-16T13:37:33Z

BITUNG KOMENTAR-Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuputih Atas Aipda F. Paskali melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid 19 dengan memakai masker saat keluar rumah, Rabu(16/09/2020).

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Aipda F. Paskali sebagai Bhabinkamtibmas Batu Putih Atas menghampiri warga masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai yang ditemui saat melaksanakan sambang dikelurahan Batu Putih Atas Kecamatan Ranowulu Kota Bitung serta membantu warga memperbaiki jala ikan.

Dalam dialog antara Bhabinkamtibmas dengan warga nelayan dengan melalui sambang kepada warga sebagai bentuk  motivasi  kepada  nelayan agar tetap menjaga keselamatan di laut dengan lebih mengedepankan faktor -faktor keselamatan bagi para nelayan  saat beraktifitas di lautan bagi para nelayan dengan memperhatikan situasi di laut dan juga saat ini musim hujan, harus memperhatikan faktor keselamatan di laut dengan cara menyiapkan alat keselamatan seperti pelampung, life jacket, dan peralatan lainya untuk disiapkan para nelayan di perahunya sehingga  sebagai antisipasi  di laut dan tetap menjaga keselamatan.

Dalam kesempatan itu, bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi tentang covid 19 serta mensosialisasikan pemakain masker, “kepada warga yang berada di pesisir pantai untuk selalu patuhi protokol kesehatan terutama selalu memakai masker dan semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu” ujar bhabinkamtibmas.
×
Berita Terbaru Update