Notification

×

Iklan

Iklan

PJS WALIKOTA EDISON HUMIANG: KATA SIAPA PJS TAK BISA GANTI JABATAN ASN DAN PALA RT, TERBUKTI SALAH SAYA TINDAK!!

Senin, 28 September 2020 | 20:15 WIB Last Updated 2020-09-28T16:57:28Z



BITUNG KOMENTAR-Rapat kerja Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung dengan Esalon II dan III serta Lurah Se-Kota Bitung, berlangsung di Balai Pertemuan Umum, Kantor Pemkot Bitung, Senin (28/9/2020) pukul 17:00 Wita.

Rapat dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung Drs Edison Humiang Msi, dalam rapat tersebut Humiang tekankan netralitas Asn harus dilakukan," Iya, netralitas harus dilakukan oleh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Bitung. Karena sudah ada aturan dan ketentuan yang mengatur terkait netralitas ASN," tegas Humiang.


Ini penting karena kita diawasi oleh pihak bawaslu dan Kepolisian, Lanjut Humiang. Meskipun punya hak pilih. ASN tidak boleh terlibat politik praktis karena terikat dengan aturan, kalau ada yang melanggar harus ditindak tegas, siapapun dia.




"Saya banyak dikirim video oleh masyarakat tentang kegiatan kegiatan Asn yang mengarah ke hal politik, apa perlu saya tunjukkan disini. Saya minta stop! Lakukanlah kegiatan kalian sesuai tugas pokok dan fungsi," jelasnya.


Lanjutnya, meskipun hanya menjabat sementara selama 71 hari tapi saya punya wewenang untuk memberikan teguran setiap Asn yang punya masalah," Siapa yang sampaikan kalau Pjs tidak bisa mengganti posisi jabatan Asn atau pala dan rt. Salah, saya tindak!, begitu aturanya," kata Humiang.


Rapat kerja dihadiri seluruh Pejabat Esalon II dan III serta seluruh Lurah Kota Bitung. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update