Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Bagi Pekerja Tambang Galian C

Senin, 07 September 2020 | 20:03 WIB Last Updated 2020-09-07T12:06:35Z

BITUNG KOMENTAR- Politeknik Negeri Manado melalui Program Kemitraan Masyarakat Tahun 2020 menggelar pelatihan K3 bagi pekerja tambang galian C, di Desa Lansot Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara (Sulut), belum lama ini.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, mengajak agar para pekerja tambang untuk melaksanakan K3 terlebih menggunakan APD saat akan melakukan pekerjaannya. Sekaligus juga mengingatkan bahwa kecelakaan yang dialami pekerja tidak hanya menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material bagi pekerja dan pengusaha, namun dapat mengganggu proses secara menyeluruh.

Pelatihan dilakukan oleh Syanne Pangemanan, ST., M.Eng selaku Ketua dalam kegiatan tersebut. Menurunya hal ini dilakukan karena tingginya akan kecelakaan kerja yang terjadi di Indonesia," Selama ini para pekerja tambang galian C belum sepenuhnya memahami arti pentingnya K3," kata Pangemanan sembari berharap Kiranya K3 akan menjadi instrument penting dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat di lingkungan kerja tambang.

Dalam kegiatan, juga dibagikan Alat pelindung Diri (APD) berupa Helm, Masker, Rompi, Sarung Tangan, kepada pekerja tambang galian C.
×
Berita Terbaru Update