Notification

×

Iklan

Iklan

MINAHASA KOLEKSI 140 KASUS DBD,COVID 19 TERKONFIRMASI 435

Selasa, 01 September 2020 | 17:49 WIB Last Updated 2020-09-01T09:49:37Z


MINAHASA,KOMENTAR - Data yang diperoleh di Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa langsung lewat Kepala Dinas Kesehatan dr.Maya Rambitan,MKes mengatakan, untuk data penyakit Demam Berdarah (DBD) sampai akhir Agustus 2020 berjumlah 140 kasus. Sedangkan untuk covid 19 terkonfirmasi ada 435 orang yang terdiri dari 330 pasien sembuh dan 88 masih dalam perawatan.

"khusus untuk penyakit DBD ada 3 orang yang meninggal dunia yakni warga desa Tulap, Roong dan Mokupa,"ungkap Dokter Maya panggilan akrab Kadiskes Minahasa ini. Dikatakannya pula,kaitan dengan memutus mata rantai covid 19 pihaknya menghimbau agar warga masyarakat tetap mematuhi aturan kesehatan yakni Jaga jarak,memakai masker dan cuci tangan dengan memakai sabun. 


Disinggung adanya pengerjaan sarana fisik disejumlah Puskesmas yang ada di Minahasa, menurut dokter Maya, untuk pengerjaan bangunan fisik ini menggunakan anggaran lewat DAK Dinkes Minahasa tahun 2020.

"Jenis kegiatan yang sementara dikerjakan yakni Rumah Dinas Nakes yakni di Puskesmas Kawangkoan Barat, Kombi dan Tanawangko. Rehab bangunan dilaksanakan di Puskesmas Tandengan dan Papakelan. Sementara untuk pembangunan gedung baru yakni di Puskesmas Koya," pungkas dokter Maya. (Ferry Otta)

 

 


×
Berita Terbaru Update