Notification

×

Iklan

Iklan

MENGUKUR KEKUATAN PDIP DI PILWAKO UNTUK PASLON AA-RS, MONA : 21.000 SUARA SIAP AMANKAN

Jumat, 04 September 2020 | 13:58 WIB Last Updated 2020-09-20T12:56:10Z

MANADO KOMENTAR -
Pasca-Pemilu legislatif 2019, PDIP memperlihatkan dirinya sebagai partai politik yang sukses membangun kekuatan pada tiap daerah di Provinsi Sulawesi Utara. Indikatornya nampak pada hasil menakjubkan yang diraih Si Moncong Putih di DPRD Sulut. Hal mana merupakan gambaran kekuatan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di calonkan kembali sebagai gubernur pada 2020.

Kedua tokoh populis di Provinsi Sulawesi Utara. Setelah resmi mendaftar  sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Provinsi Sulut.

Bersamaan dengan hal itu di KPU Kota Manado Pasangan Calon (Paslon) Andrei Angouw dan Richard Sualang adalah menjadi pendaftar pertama. Jumat (04/9/2020) Sebagai bakal
calon Walikota dan Wakil Walikota Manado,

Kedua paslon ini dengan program prioritas adalah kesejahteraan, sehingga harga kebutuhan pokok harus terjangkau dan bagimana pendapatan masyarakat bisa meningkat dan pengeluaran turun atau paling tidak tak meningkat.

Ikut diantar langsung oleh Kader Partai dan  ratusan pendukung militan moncong putih serta para kader Partai Gerindra sebagai partai pendukung.

Meneropong ke Pilcaleg 2019, atau menambah 1 kursi dari 2014. Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw meraup suara terbanyak lebih dari 33.000. Diikuti Richard Sualang dan Arthur Kotambunan. Sehingga akumulatif suara dari 9 calon 80.000.

Kubu Banteng termasuk signifikan menambah jumlah perolehan kursi di legislatif Dapil 1 Manado.
Parpol ini memiliki 10 kursi, atau naik 3 kursi dari periode sebelumnya.

Khusus untuk Kota Manado dari Dapil Singkil-Mapanget akumulatif suara berjumlah 16.000 yang mampu memberi 2 kursi yaitu saya sendiri dan Rosalita Yulianti Manday," ucap Ronny Jonas
Makawata (Roma Jo)

"Total Suara PDIP pada Pemilu calon legislatif 2019 khususnya di DPRD Manado naik 40 persen dibanding 2014. Trend kenaikan itu linear dengan perolehan suara di 5 Dapil dari 11 Kecamatan.

Menunjukkan calon wakil walikota Richard Sualang selaku Ketua DPC PDIP Manado mampu merangkul kader dan non kader di libatkan di pencalegan untuk berjuang di Pilwako 2020 di 9 desember nanti.

Kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Manado Mona Kloer mengatakan, Partai Gerindra adalah partai Pendukung untuk paslon AA-RS di Pilwako Manado.

"Dengan mengoleksi empat kursi di parlemen Manado dan akumulatif 21.000 suara siap amankan serta dipastikan kekuatan penuh akan diberikan Partai Gerindra Manado buat pasangan dengan jargon sAAtnya beRSinergi ini," kata Kloer

Sementara itu Andrei Angouw, berharap kiranya pesta demokrasi ini, mari kita bersama menjaga stabilitas Kesatuan dan Persatuan, dalam identik dengan dialek bahasa manado. Intinya jangan jaga babakalae

Saat ditanya motivasi untuk maju sebagai bakal calon Walikota dan target suara.  Jawabnya, untuk membangun kota Manado saatnya bersinergi dan target suara, yang penting menang," jawab Angouw (Alpin)
×
Berita Terbaru Update