Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLDA SULUT HADIRI PERESMIAN TOL MANADO - BITUNG YANG DIRESMIKAN PRESIDEN SECARA VIRTUAL

Rabu, 30 September 2020 | 01:09 WIB Last Updated 2020-09-29T17:40:39Z

Manado, Komentar.co.id - Kapolda Sulut (Sulawesi Utara), Irjen Pol R.Z. Panca Putra menghadiri peresmian Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu, Selasa (29/09/2020) sore.


Jalan Tol ini diresmikan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Kepresidenan, Bogor.


Presiden dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya Jalan Tol Manado-Bitung, waktu tempuh antara dua kota tersebut menjadi lebih singkat. “Dulu (Manado-Bitung atau sebaliknya) ditempuh satu setengah jam, sekarang hanya setengah jam saja,” ujarnya.


Presiden berharap dengan selesainya pembangunan Jalan Tol ini bisa menunjang sektor perekonomian.


“Seperti perikanan di Bitung, ada juga perkebunan, pertanian, serta banyak destinasi wisata unggulan di Manado yang tentu saja pengembangan destinasi itu membutuhkan dukungan infrastruktur termasuk Jalan Tol ini,” pungkas Presiden.


Sementara itu Irjen Pol R.Z. Panca Putra menerangkan, Jalan Tol ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat ke atas. “Sepeda motor dilarang memasuki ruas jalan tol. Bagi masyarakat pengguna jalan wajib mematuhi peraturan ini,” tegasnya.


Peresmian di lokasi Gerbang Tol Manado-Bitung ini turut dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono didampingi Plt Gubernur Sulut, Agus Fatoni dan Forkopimda.


×
Berita Terbaru Update