Notification

×

Iklan

Iklan

GERAKAN SEJUTA MASKER, KAPOLRES BITUNG: MARIJO TORANG PAKE MASKER

Selasa, 29 September 2020 | 12:58 WIB Last Updated 2020-09-29T05:03:05Z

BITUNG KOMENTAR-Polres Bitung gelar upacara dalam rangka "Gerakan Sejuta Masker" yang di prakarsai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung di lapangan upacara Polres Bitung. 


Diketahui," Gerakan Sejuta Masker. Mari jo Pakai Masker" ini serentak di laksanakan di 15 Kabupaten Kota se Provinsi Sulut, lewat tayangan virtual layar LED yang di pasang di masing masing tempat, Selasa (29/9/2020) pukul 9:00 Wita.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo menyampaikan, penggunaan masker menjadi budaya baru dari masyarakat, pandemi covid-19 bisa di tekankan dan bisa cepat berlalu," Apalagi ini di tengah tengah Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) marilah kita bersatu bersama sama berantas penyebaran covid-19 atau biasa disebut virus corona, kuncinya adalah disiplin menggunakan masker," kata Kapolres.



Samentara, Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang mengatakan, penanganan penanggulangan Pandemi Covid 19 dengan berpedoman pada. Pertama tes, rapid test hingga swab. Kedua treacing dan ketia treatmant serta 4M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


"Jangan sampai Pilkada 2020 ada cluster penyebaran Covid 19," tegas pria yang juga berstatus sebagai Bidang Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulut.


Pihaknya akan memastikan dan mengecek keberadaan rumah singgah di Kota Bitung, dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid 19.



Diakhir penyampaiannya Humiang memohon dukungan semua pihak, masyarakat Kota Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat gereja dan mesjid menopang tugasnya sebagai penjabat Sementara Wali Kota Bitung selama 71 hari.


Kegiatan dihadiri Forkompimda Kota Bitung, Paslon Wali kota dan wakil walikota serta perwakilan paslon dan kampanye. Nampak hadir paslon momor urut 3 Ir Maurits Mantiri - Hengky Honandar, Calon Wakil Walikota nomor urut 2 Gunawan Pontoh, Ramlan Ifram Ketua Tim Kampanye MJL MDT bersama Keegen M Kojoh personjl tim Kampanye, hadir juga pimpiman Bawaslu dan KPU Kota Bitung serta Penjabat Sementara Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi. (Ivan)



×
Berita Terbaru Update