Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Narkoba BNN Gandeng Masyarakat, Anggota DPRD Geraldy Mantiri Sampaikan Ini

Selasa, 22 September 2020 | 21:36 WIB Last Updated 2020-09-22T13:37:14Z


BITUNG KOMENTAR-Cegah Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung gelar sosialisasi pencegahan pengendalian pemberantasan bahaya penyalahgunaan narkoba yang bertempat di salah satu resort di Kelurahan Danowudu, Selasa (22/9/2020).


Kepala BNN Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw dalam sambutanya mengatakan, program sosialisasi Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Sindikat Narkoba) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba dari pinggiran sampai ke kota,"Pedaran narkoba sudah bergeser dari perkotaan menuju perdesaan. Hal itu harus direspons dengan cepat," kata Sumampouw.


Tak hanya itu. Lanjut Sumampouw, peredaran narkoba kini menggunakan sistem transaksi elektronik dan Indonesia masih menjadi sasaran bandar narkoba internasional karena bisa cepat laku terjual.


Kelemahan itu kata dia, membutuhkan peran seluruh komponen masyarakat secara maksimal menolak dan melapor agar cepat diberantas.


"Para sindikat narkoba kini mampu mempengaruhi aparat dengan susupan kepentingan untuk memperoleh keuntungan tanpa memikirkan efek negatif generasi bangsa,” ujar Tommy.


Di Kota Bitung kata dia, upaya BNN menggandeng relawan anti narkoba, dimana sampai bulan September berjalan sudah ada seribu relawan anti narkoba dikukuhkan.


"Salah satunya menjadi pilot project program Desa Bersinar atau Bersih dari Sindikat Narkoba atau Kelurahan Bersinar yakni Kelurahan Madidir Weru," jelasnya.


Sementara itu, Geraldi dalam materinya menyampaikan, selama menjalani masa muda sebagai mahasiswa dan aktif pada organisasi kepemudaan tidak pernah sekalipun mencicipi jenis narkoba apapun.


Untuk itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung ini memotivasi para peserta memahami tiga kecerdasan yakni kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.


Ia juga menekankan sukses tanpa narkoba dan jadi berkat bagi orang lain harus di mulai dari rencana dan tujuan hidup yang di landasi niat, motivasi bahkan prinsip.


"Saya berharap relawan anti narkoba jadi penyuluh yang baik mampu secara mandiri berkomunikasi dengan masyarakat agar Kota Bitung sehat," katanya.


Kegiatan dihadiri, para ibu-ibu rumah tangga dan pemuda remaja Kelurahan Madidir, Kota Bitung.


×
Berita Terbaru Update