Notification

×

Iklan

Iklan

ANDREI-RICHARD : TANDA ALAM UNTUK KEBANGKITAN MANADO YANG LEBIH BAIK.

Jumat, 11 September 2020 | 18:07 WIB Last Updated 2020-09-18T16:13:12Z


Oleh: Alfian Daini

MANADO KOMENTAR - Mungkin ini sebuah tanda bahwa kota manado yang Majemuk ini akan kembali menciptakan sejarah baru" di atas gelanggang politik kita. Kalau angin sudah berkisar kencang, awan pasti terbujuk lalu maka pada saat itu langit menyingkap harapan-harapan. Mari kita Nikmati janjian angkasa Kian akan menerang.

Bukankah tak ada siang terlalu lama dan tak ada pula malam terlalu panjang?

Kita insan menanti, Menanti harapan seindah mimpi-mimpi adalah kodrat manusia di atas bumi. Hidup sejati bukanlah untuk menunda kekalahan, tapi adalah untuk menjemput kemenangan-kemenangan yang tertunda !

Dari Kota Kelahiran  Mereka Berdua. kota Manado yang bergerbang Cita-Cita dan Harapan saya seakan-akan mendengar ngiang alam yang menyampaikan kabar gadang  dari tanda-tanda Alam yang menggema-gema di atas keindahan alam yang terlukiskan dalam sejarah yang tercurah di ruang masa dan waktu.

Sedih tak boleh berlama-lama, bahagia tak boleh pula terlalu berlebih.

Kesedihan di Negeri ini harus segera kita akhiri. Tak ada hidup yang tertib kalau pemimpinnya berlengah hati . Tak ada hidup yang kuat kalau pemimpinnya lemah sekali. Tak ada tonggak yang kokoh kalau tempat tegaknya tak terpasak kuat di bumi.  Tak ada tiang yang gagah sekali bila tak berpasak pada hati.

Kita sedih kalau pemimpin kurang peduli. Kita sedih kalau pemimpin hanya sekedar hanyut. Lalu berakhir di muara sepi. Kita sedih kalau pemimpin malas berpikir, enggan berlaksana. Kita sedih pada pemimpin tanpa mimpi-mimpi!

Kita butuh pemimpin yang sangat berarti. Berarti pada kehidupan sosial. Berarti pada kehidupan ekonomi. Berarti pada kehidupan budaya. Berarti pada kehidupan beragama. Berarti pada kehidupan pariwisata. Berarti pada kehidupan pertanian. Berarti bagi laut. Berarti bagi udara. . Berarti untuk alam. Berarti untuk sejarah kehidupan kita. Lalu tercatat di dinding sejarah perjalanan bangsa dan Khususnya kota Manado. Ia menjadi prasasti untuk dikenang oleh anak cucu kita.

Kami yakin, Kota manado ini akan muncul pemimpin yang benar-benar dinanti dan di hati.

Penulis : Adalah Aktivis Muslim.
×
Berita Terbaru Update