Notification

×

Iklan

Iklan

WABUP MINSEL FDW, IRUP PENGIBARAN BENDERA BAWAH LAUT

Minggu, 16 Agustus 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-08-16T09:58:04Z
AMURANG KOMENTAR-Untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke- 75, Palacingke Diver Diving Center dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar upacara bendera dari bawah laut di Pantai Tanjung Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat pada Minggu (16/8/2020) pagi tadi.

Dalam hal ini Upacara digelar dengan kedalaman 20 meter dari permukaan laut. Selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW).

Wabup mengaku, Upacara bawah laut adalah pertama kali digelar khususnya di Kabupaten Minsel.

 Selain menyambut kemerdekaan, tujuan lain dari upacara dimaksud, sebagai upaya menyampaikan bahwa Minsel punya kekayaan laut yang cukup besar sehingga wajib tuk didorong.

“Secara pribadi saya sangat bangga karena atas kerjasama semua pihak upacara dari bawah laut dapat terlaksana,” ujarnya, setelah melepas peserta pengibar bendera.

Wabup juga menyampaikan, pihaknya akan mengagendakan upacara bawah laut setiap tahunnya. supaya, sejumlah spot wisata bawah laut bisa terekspos melalui even semacam ini. Dengan adanya kecintaan terhadap potensi wisata bawah laut disini melimpah maka harus terus disuarakan.

“Melalui hari kemerdekaan yang ke- 75, saya minta pada seluruh masyarakat Minsel agar terus menjaga alam sekitar. Sebab, itu jadi kekayaan, yang patut kita pelihara,” ujarnya.
Biro Minsel (Basten W)
×
Berita Terbaru Update