Notification

×

Iklan

Iklan

DIGELAR LEWAT STREAMING, MASAMPER DAN TARIAN GUNDE, MENGCUAT DI MUKERBES IKISST

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 23:57 WIB Last Updated 2020-08-22T16:14:03Z
MANADO KOMENTAR-Pengurus dan anggota Ikatan Kerukunan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKIST) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah besar kerja (Mukerbes) Via daring (Live Streaming) Sabtu (22/08/2020) di Aula GMIM Yarden Dendengan Dalam Kecamatan Paal 2, Manado.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dewan Pembina IKISST Pdt. RJ. Teleng, Sth.
"Sebuah organisasi yang baik bukan karena banyaknya personil tapi sebagimana kita bersatu dalam keragaman dalam perbedaan yang ada," ujar Teleng.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Mukerbes Pontowuisang Kakauhe mengatakan, kegiatan ini untuk memenuhi ketentuan AD/ADR IKISST.

"Guna menjalin kebersamaan diantara sesama warga  Nusa Utara di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, maka kami menggelar kegiatan ini meski melalui Live Streaming," katanya

Lanjut dikatakan Pontowuisan,  salah satunya budaya masamper, tarian gunde, kiranya menjadi jualan warga nusa utara demi kelessetarian budaya yang lahir dari rakyat untuk rakyat,  karena kebaikan dalam kebersamaan menciptakan kedamaian.

Sementara itu Prof. Dr. Orbanus Naharia, Msi selaku Ketua Umum IKISST Sulut mengungkapkan. Mukerbes yang digelar melalui live streaming maupun kehadiran secara langsung berjalan dalam suasana kesederhanaan dengan semangat kekeluargaan.
Ditambahkan Naharia, IKISST berkeinginan agar kegiatan ini tidak ada muatan-muatan politik. “Kami ada dalam posisi netral," ucap Dosen Pasca Sarjana di Unima Manado ini

Lebih lanjut kata Pelatih Paduan Suara ini, bahwa netralitas IKISST untuk menjaga marwah organisasi bagi warga nusa utara.

Turut hadir diantaranya Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Rektor Unima terpilih Prof. Dr. Dietje Adolfien Pasandaran-Katuuk, M.Pd, dan Direksi Pemasaran Bank Sulutgo Machmud Turuis. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update