Notification

×

Iklan

Iklan

SEKRETARIS FRAKSI GOLKAR DPRD MANADO JR, GELAR RESES DI KECAMATAN MAPANGET BARAT

Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:29 WIB Last Updated 2020-08-14T13:36:13Z
 MANADO KOMENTAR-Legislator milenial kota Manado Jurani Rurubua JR, Selasa (11/08/2020) lalu, menggelar masa Reses ke-dua tahun 2020 bertempat di Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan VIII Manado.

Sebelum memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi mereka, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara itu, menyampaikan maksud dan tujuan Resesnya.
“Reses yang dilakukan Anggota DPRD diatur lewat undang-undang dimana setiap anggota DPRD diwajibkan untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing setiap tahun anggaran berjalan. Hal itu dimaksudkan, agar seluruh kegiatan pemerintah, baik sektor pendidikan, kesehatan serta program pembangunan dapat di pantau oleh DPRD selaku Lembaga Pengawas, dan yang berperan untuk menyampaikan hal itu adalah masyarakat. Dan Reses ini adalah ruang untuk menyampaikan aspirasi tersebut,”kata Jurani.

Setelah itu warga kemudian diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka.
Dari data yang dirangkum komentar.co.id, ada tiga hal penting yang menjadi permintaan warga yaitu, perbaikan penerangan lampu jalan umum, pembangunan air bersih serta beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Lalu Jurani menanggapi tiga hal penting yang menjadi aspirasi warga yang datang dari Kecamatan Singkil dan Mapanget. Dia mengatakan, semua yang disampaikan warga akan menjadi agenda utama untuk disampaikan kepada Instansi terkait yaitu Dinas Perkim dan  Dinas PUPR.

“Soal air bersih saya akan minta kepada Dinas PUPR untuk melakukan pengeboran air sekaligus membangun penampungan air bersih, untuk kebutuhan warga. Sama halnya dengan beberapa ruas jalan yang rusak. Saya akan melakukan konsultasi dengan Dinas PUPR agar jalan yang rusak dapat diperbaiki. Dan untuk penerangan jalan umum akan saya komunikasikan lewat Dinas Perkim. Mudah-mudahan lewat pembahasan APBD-Perubahan saya bisa memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh warga. Kebetulan saya adalah anggota Badan Anggaran (Banggar). Kita akan membahasnya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Manado,”urai Ibu berparas cantik berdarah tanah toraja ini.

Diakhir penyampainnya Jurani mengatakan, bahwa apapun yang menjadi kebutuhan warga, dia berjanji  akan menjadi yang terdepan untuk memperjuangkannya.

”Saya juga ikut merasakan suasana batin dari seluruh warga yang hadir. Dimana berbagai fasilitas sosial yang rusak tentu sedikit menghambat lalulintas perekonomian warga. Nah….. Apabila Tuhan berkenan, maka jika ada kebutuhan masyarakat terkait fasilitas sosial yang belum dapat diperbaiki oleh pemerintah di masa pandemi covid-19 ini, maka dengan tidak bermaksud merendahkan tugas dan kewajiban pemerintah, saya bisa mengeluarkan uang pribadi untuk kepentingan rakyatku yang kucintai. Terutama untuk perbaikan beberapa mata lampu jalan yang rusak,”tandasnya.

Sebelumnya, setiap warga yang datang ke bangsal Reses telah mendapat pembagian bahan pokok dan masker. Reses berlangsung dengan tetap menghormati protokol kesehatan menggunakan masker serta menjaga jarak duduk, sebagaimana anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sedekit mengulas tentang Jurani Rurubua, bahwa Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Manado ini dikenal ringan tangan, suka memberi kepada warga, termasuk peduli terhadap kaum jurnalis.

Terundang dalam Reses tersebut antara lain, Dinas Perumahan dan Pemukiman  (Perkim) Dinas PUPR Camat, Lurah Kepala Lingkungan serta warga dari Kecamatan Singkil dan Mapanget.(jose)

Editor: Renny Sugiarto

×
Berita Terbaru Update