Notification

×

Iklan

Iklan

PAULA RUNTUWENE SOSIALISASI (AKB) LEWAT GERAKAN WANITA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 16:20 WIB Last Updated 2020-08-15T09:13:08Z

MANADO KOMENTAR-Hari ini Sabtu (15/08/2020), Ibu-ibu dan kader TP-PKK Kecamatan Tuminting Manado, mendukung program Gerakan wanita untuk memutus mata rantai Covid-19, yang gencar digaungkan Ketua TP-PKK kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene sebagai tindaklanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof. Dr. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene,  yang didampingi Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes.Apt, langsung mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi covid-19 ditempat kegiatan kawasan Boulevard 2 Kelurahan Sindulang 2 Kecamatan Tuminting.

Dikesempatan itu, Runtuwene mengajak TP-PPK yang didalamnya para kaum perempuan, untuk berperan bersama-sama, ber gotong royong memutus rantai penyebaran covid-19,  dimulai dari lingkungan kecil yakni keluarga, dengan mendisplinkan diri menggunakan  masker, rajin cuci tangan di air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

“ Ayo ibu-ibu bersama kita bergotong royong putuskan mata rantai pandemi covid-19 dari lingkungan kita. Kenapa peran perempuan sangat penting ? Karena yang tahu masker bersih dan kotor di rumah adalah ibu-ibu sekalian.  Ayo disiplinkan keluarga kita,”ujar Rektor Unima Manado ini.
Ditambahkannya, langkah sederhana dan efektif agar virus corona ini tidak menyebar dari satu orang ke yang lain, maka harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga diberikan bantuan makanan tambahan dan vitamin bagi anak-anak Balita.(jose)
Editor: Renny Sugiarto
×
Berita Terbaru Update