Notification

×

Iklan

Iklan

MUSDA PERTAMA JMSI-SULUT HANTAR JOPPY SENDUK KETUA TERPILIH PERIODE 2020-2024

Senin, 03 Agustus 2020 | 21:00 WIB Last Updated 2020-08-03T18:00:27Z


Joppy Senduk (Tengah)  Ketua Terpilih JMSI-Sulut Periode 2020-2024/ kanan Jimmy Hermanus Ketua OKK DPP-JMSI/ kiri Yani Kopalit Ketua Harian tengah kiri Adri Mamangkey Sekretaris


MANADO KOMENTAR-Gelaran Musyawarah Daerah Pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Peninsula Manado Senin (03/08/2020), berlangsung dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Musda rapat pleno diperluas, dengan agenda pemilihan Ketua JMSI Sulut itu, sepakat memilih Joppy Senduk  sebagai Ketua JMSI-Sulut yang baru,  menggantikan Plt Ketua JMSI sebelumnya Jimmy Hermanus. S.Sos.

Musda rapat pleno diperluas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Plt Ketua JMSI Sulut Jimmy Hermanus selaku pimpinan sidang menjelaskan kilas balik terbentuknya JMSI.
Setelah itu dilanjutkan dengan agenda pemilihan yang menempatkan dua wartawan senior sebagai Bakal Calon Ketua yaitu, Adri Mamangkey (Pemred Manadotoday.com) dan Joppy Senduk (Pemred Komentar.co.id).

Keduanya kemudian diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi. Hanya saja Adri Mamangkey sebagai salahsatu bakal calon memotong pembicaraan pimpinan sidang  Jimmy Hermanus lewat intrupsi.

“Saya kira semua peserta Musda memiliki semangat yang sama untuk membesarkan organisasi ini lebih khusus Bakal Calon Ketua. Untuk itu, saya menyatakan mundur dari bakal calon Ketua JMSI Sulut. Dan saya sarankan agar dalam agenda pemilihan Ketua kita sepakat saja, untuk menetapkan sahabat saya Joppy Senduk sebagai Ketua JMSI-Sulut terpilih. Jika semua peserta musda setuju, maka saya  minta kepada Pimpinan sidang untuk tidak berlama-lama mengetuk palu,  sebagai tanda bahwa musda rapat pleno diperluas dengan agenda pemilihan Ketua sudah selesai dan telah berjalan sesuai tahapan,”tegas Mamangkey. Yang langsung disambut oleh seluruh peserta dengan teriakan setuju.

Kendati begitu, Pimpinan sidang kembali menanyakan kepada seluruh peserta musda.”Apakah bisa kita tetapkan, saudara Joppy Senduk sebagai Ketua JMSI-Sulut terpilih?. Peserta kemudian dengan suara bulat menyatakan setuju, maka Pimpinan sidang langsung mengetuk palu, sebagai tanda bahwa ketua terpilih tidak bisa diralat.




Setelah itu, Pimpinan sidang meminta agar Joppy Senduk sebagai formatur tunggal untuk segera memasukan nama-nama pengurus inti. Dan dari nama-nama yang disampaikan, terdapat Yanni Kopalit sebagai Ketua harian, Adry Mamangkey Sekretaris dan Lusy Loindong sebagai bendahara.


Tahapan musda kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka oleh pengurus DPP-JMSI yang diwakili oleh Ketua OKK Jimmy Hermanus kepada ketua terpilih didampingi oleh Ketua harian dan Sekretaris.

Dikesempatan itu, ketua terpilih Joppy Senduk dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musda yang telah sepakat memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban tugas sebagai Ketua JMSI-Sulut periode 2020-2024.




“Jabatan ini adalah amanah yang berisi tanggungjawab yang besar. JMSI adalah organisasi tingkat nasional yang tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Itu sebabnya, saya akan bersama-sama dengan pengurus dan anggota untuk mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab,”kata Jose  biasa dia disapa.


Selanjutnya Jose memberikan apresiasi kepada pihak DPP-JMSI yang telah meluangkan waktu untuk menggelar musda JMSI di Sulut, dengan tidak melangkahi semua tahapan, sehingga musda JMSI Sulut bisa menjadi gambaran terbaik bagi daerah-daerah lain yang akan menggelar musda serupa.

”Terima kasih  kepada pihak DPP-JMSI dalam hal ini diwakili oleh Ketua OKK Bapak Jimmy Hermanus yang telah memberikan berbagai arahan dalam kaitan tugas sebagai pimpinan Organisasi media siber JMSI. Terima kasih atas arahannya. Semoga JMSI Sulut dapat menjalankan tugas,"tandas Jose. (Melisa)

×
Berita Terbaru Update