Notification

×

Iklan

Iklan

KADER MINTA MUSDA PG MANADO BERJALAN DEMOKRASI TANPA INTIMIDASI

Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:14 WIB Last Updated 2020-08-25T02:14:47Z

Manado, Komentar.co.id - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar (PG) Manado rencananya Pekan ini akan diselenggarakan di Hotel Four Poin.


Tujuan Pelaksanaan Musda ini untuk menghasilkan suara yang akan duduk sebagai Ketua DPD PG Manado untuk menggantikan posisi Ruby Rumpesak yang saat ini masih sebagai Plt Ketua DPD PG Manado.


Salah satu kader Partai Golkar Manado, Edwin Mamahit membenarkan jika Musda PG akan dilaksanakan pada akhir pekan ini. Hanya saja, sebelum pelaksanaan Musda digelar, sudah beredar isu-isu yang tidak sedap di telinga kader dan pengurus partai Golkar Manado. 


Untuk itu, Edwin meminta kepada Plt Ketua PG Manado Ruby Rumpesak agar bisa bertindak adil dalam pelaksanaan Musda PG Manado. 


"Isu tak sedap yang beredar ini harus disikapi pengurus PG Manado," katanya kepada wartawan, Senin 24 Agustus 2020.


Lanjutnya, dalam Musda ini, haruslah melahirkan suatu keputusan yang adil tanpa menjatuhkan pihak lain. 


"Saya minta ke pimpinan Golkar Manado agar pelaksanaan Musda ini berjalan secara demokrasi, adil dan tidak memakai kekuasan serta intimidasi dengan membawah nama petinggi partai Golkar," tandasnya.


Selain itu, tambahnya, isu lain yang berkembang juga terkait adanya rencana pergantian pengurus Golkar tingkat Kecamatan di Manado. Pengurus ini nantinya akan diganti sebelum pelaksanaan Musda mendatang. Padahal, pengurus kecamatan tidak bisa diganti oleh Plt Ketua PG Manado. Sebab, Ketua-ketua PG Kecamatan terpilih melalui Musyawarah Kecamatan dan dihadiri oleh DPD 1 Golkar Sulut. 


"Isu itu memang sudah beredar. Sebab tidak mungkin Plt Ketua Manado lantas mengangkat Plt Ketua Pengurus Kecamatan. Yang bisa mengangkat itu ada ketua definitif," tambahnya. (Red07)

×
Berita Terbaru Update