Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI KE-75, MOMENTUM BAGI KARYAWAN PT AIR MANADO, UNTUK MERDEKA DARI COVID-19

Senin, 17 Agustus 2020 | 20:55 WIB Last Updated 2020-08-24T13:00:49Z
MANADO KOMENTAR-Maraknya para perusahaan melakukan PHK besar-besaran terhadap karyawan, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) covid-19, tidak membuat takut Direksi PT Air Manado yang dipimpin trio Ir. Otniel Kojansouw, James Karinda SH. MS dan Yan Wawo. SE.
Itu karena Direksi PT Air Manado memiliki strategi yang jitu untuk mengatur lalulintas keuangan serta mampu meyakinkan karyawan untuk menjadi kompak guna menunjang karyawan yang satu dengan karyawan yang lain.

Khusus di hari Kemerdekaan RI ke-75, Direktur Umum PT Air Manado James Karinda SH. MH, mengapresiasi karyawannya yang tetap semangat bekerja disamping melawan ganasnya pandemi covid-19.
“Saya tau, kita sedang berhadapan dengan bencana non alam, yang semakin membuat berbagai perusahaan besar semakin terpuruk. Tapi dengan saling menghargai, saling mendukung dan kerja yang baik, saya pastikan kita mampu melewati masa sulit ini secara bersama-sama,”kata lelaki yang santer disapa JK ini.

Dikatakan JK, menunggu persetujuan dari pemerintah Kota dan DPRD untuk membantu membayar tunggakan masyarakat pelanggan yang dalam kondisi terpuruk adalah harapan yang terus kami tunggu.


”Semoga pihak yang berkompeten dapat memahami perasaan dan suasana batin dari masyarakat pelanggan yang memohon uluran tangan Pemkot dan Dekot,”kata JK.

Kendati begitu kata JK, masyarakat pelanggan harus tetap bersemangat, karena ada waktu yang Tuhan tentukan.”Kita memang tidak harus berandai-andai, tetapi keyakinan dalam Tuhan harus tetap ada. Semangat Kemerdekaan RI ke-75 adalah momentum  untuk mengembalikan roh, jiwa dan semangat untuk bekerja. Apalagi Pak Walikota Vicky Lumentut mulai membuka tempat-tempat kuliner dan tempat-tempat usaha seperti Mantos, Megamas dan Mall lainnya,”ujar Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini.

Sebagaimana pernyataan Walikota Manado Vicky Lumetut, bahwa kita harus berani menyatakan Merdeka dari covid-19.

“Artinya kita harus mampu menjalani fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemic covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar pandemic ini secara perlahan dapat selesai dan Kota Manado dapat dipulihkan kembali, lalu kita dapat bekerja secara normal,”urainya.
Diketahui, sejak masa pandemic covid-19, tidak ada satupun karyawan PT. Air Manado yang di PHK, meski disisi lain, perusahaan harus berhutang kepada pihak-pihak yang bekerja sama dalam konteks pengadaan bahan kimia untuk kelancaran pendistribusian air kepada masyarakat pelanggan.

"Lewat momentum HUT RI ke-75. Atas nama pimpinan dan seluruh karyawan PT Air Manado, Saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-17. Tetap semangat untuk enuju sebuah kemerdekaan dari jajahan covid-19,"tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update