Notification

×

Iklan

Iklan

FRANSESKA KOLANUS DIAPRESIASI WARGA LEWAT RESES

Rabu, 12 Agustus 2020 | 22:55 WIB Last Updated 2020-08-12T15:02:02Z
MANADO KOMENTAR-Reses Anggota DPRD Manado, Franseska J. Kolanus, Rabu (12/08/2020), yang dilaksanakan di Kecamatan Mapanget berlangsung menarik, karena dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama yang dimulai sejak Pukul 12. 00 Wita, dihadiri oleh warga yang datang dari Kecamatan Mapanget, sedangkan sesi kedua berlangsung pada Pukul 16. 00 Wita yang menghadirkan warga dari Kecamatan Singkil.

Pembagian dua sesi dalam Reses itu, karena politisi Partai Demokrat taat dan menghormati protokol kesehatan yang selalu digaungkan oleh Pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dimasa pandemi atau yang disebut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam penyampaian aspirasi, politisi yang akrab disapa Chika ini, juga mengatur cara penyampaian  sesuai protokol kesehatan, dimana warga dapat menyampaikan aspirasi lewat lisan maupun tulisan yang dimasukan dalam sebuah kotak yang sudah disediakan.

Diawal Reses, Chika meyampaikan maksud dan tujuan Reses. Setelah itu, Chika juga menjelaskan bahwa Reses kali ini tidak jauh berbeda dengan Reses sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi covid-19.

”Reses wajib dilakukan oleh semua Anggota DPRD guna menyerap aspirasi warga. Jadi disinilah warga menyampaikan berbagai masukan serta koreksi terhadap kinerja pemerintah,”tutup Chika sekaligus memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi, baik secara lisan maupun tulisan.

Dari pantauan wartawan komentar.co.id, tidak hanya koreksi yang disampaikan oleh warga, tetapi ada juga yang menyampaikan apresiasi terkait berbagai aspirasi yang disampaikan pada Reses sebelumnya dan sudah terealisasi.
“Saya kira Reses ini adalah ruang yang disediakan oleh pemerintah lewat DPRD untuk menyampaikan berbagai hal,  terkait pembangunan yang berkaitan dengan fasilitas sosial, pelayanan kesehatan, pendidikan, serta penyaluran bantuan sosial. Saya mendahului penyampaian ini, untuk menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Ibu Anggota Dewan yang terhormat, karena ada beberapa ruas jalan di kelurahan Kairagi yang menjadi aspirasi kami sebelumnya sudah terealisasi. Ini baru namanya Wakil Rakyat. Ini yang bisa saya sampaikan terima kasih,” ujar salah satu warga Kairagi.

Lalu ada juga yang meminta perbaikan lampu jalan yang tidak berfungsi.”Tiang lampu jalan sudah ada tapi tidak menyala. Mohon Ibu Chika dapat memfasilitasi perbaikan lewat Instansi terkait, termasuk penerangan jalan, di jalan menuju pekuburan Via Do Lorosa ”kata Warga.

Sementara itu, menanggapi aspirasi warga, Chika menyampaikan ucapan terima kasih atas koreksi serta apresiasi yang disampaikan warga dalam Reses.
“Aspirasi yang disampaikan segera di sampaikan kepada Dinas atau Badan terkait di Pemkot Manado, agar dapat direalisasikan. Saya ada di DPRD karena anda semua. Itu sebabnya sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk memperjuangkan berbagai bentuk masukan dari anda semua wargaku yang aku cintai.

Turut hadir dalam Reses antara lain, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Camat. Lurah serta Kepala Lingkungan.(jose)

Editor:  Renny Sugiarto

×
Berita Terbaru Update