Notification

×

Iklan

Iklan

EDDY SUPRIATNA PIMPIN PD-JMSI KEPULAUAN RIAU

Jumat, 14 Agustus 2020 | 10:18 WIB Last Updated 2020-08-14T02:18:30Z
KEPRI KOMENTAR-Pendifinitifan Struktur pengurus daerah (PD) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau (Kepri), kamis (13/08/2020), dilaksanakan di Sekretariat JMSI Batam Centre Kepulauan Riau.

Dalam rapat pendifinitifan JMSI Kepri yang dihadiri Pengurus Pusat JMSI Ramon Damora, selaku Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi itu, menyepakati Eddy Supriatna selaku Ketua PD-JMSI Kepri periode 2020-2025.

Adapun nama-nama pengurus definitif yang disepakati oleh sejumlah Pelaksana Tugas (Plt) pengurus JMSI Kepri ini, akan dikirimkan ke DPP JMSI dalam waktu dekat.
Menurut Ketua terpilih Eddy Supriatna, agenda selanjutnya adalah menyusun struktur kepengurusan JMSI Kepulauan Riau (Kepri), sekaligus memasukan nama-nama Dewan Pembina dan Dewan Pakar  periode 2020-2025 untuk Kepri.

“Sebagai Dewan Pembina ada nama Candra Ibrahim, Emerson Tarihoran, Dedy Suwadha, Usep R.S dan Novianto ,” sebut Eddy

Selain itu kata Eddy Supriatna, Nama Prof Dr Chabullah Wibisono, Surya Makmur Nasution, Rinaldi Samjaya, Evy R Syamsiar dan Suyono juga dilibatkan dalam struktural Dewan Pakar.

Selanjutnya, kepengurusan yang telah dikirimkan ke-PP-JMSI ini akan segera bekerja membentuk program kerja jangka dekat, menengah dan panjang.

Eddy menyebutkan, beberapa hal penting yang mereka programkan kedepannya adalah pelatihan jurnalistik untuk pembentukkan karakter wartawan yang profesional di lapangan.
"Kita konsisten untuk meningkatkan kualitas wartawan. Jadi, narasumber dapat menghargai profesi kita ini," katanya.

Lebih jauh Eddy mengatakan sebagai Organisasi yang baru, jadi kewajiban untuk memperkenalkan diri. Untuk itu, katanya, dalam waktu dekat pengurus JMSI Kepri akan melakukan silaturahmi dan audiensi dengan beberapa Instansi.

"Kita menyebutnya dengan nama program 'Silaturahmi Merah Putih'. Ini momen kita untuk memperkenalkan diri. Kita akan merangkul dan bekerjasama dengan berbagai Instansi yang ada di Kepri dalam waktu dekat," ujar Eddy mengakhiri.

Dari Manado, Ketua Pengurus Daerah (PD) Jaringan Media Siber Sulawesi Utara Joppy Senduk, menyampaikan ucapan selamat kepada Eddy Supriatna yang terpilih sebagai Ketua PD-JMSI Kepulauan Riau.”Selamat untuk Bung Eddy Supriatna,”kata Senduk. (Jon-Vanderslot)

×
Berita Terbaru Update