Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA TP-PKK JULYETA RUNTUWENE, SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI PULAU MANADO TUA

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:38 WIB Last Updated 2020-08-18T06:33:21Z
BUNAKEN KOMENTAR-Semangat ibu-ibu dan kader TP-PKK Kecamatan Bunaken Kepulauan mendukung program Gerakan wanita untuk memutus mata rantai Covid-19 di kota Manado, yang gencar digaungkan Ketua TP-PKK kota Manado, Prof. DR. JPAR (Julyeta Paulina Amelia Runtuwene. Sebagai tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo.

Tepatnya di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun.  Dibuktikan dengan kehadiran mereka pada kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKD) dan Penyerahan makanan tambahan untuk Balita oleh Ketua TP-PKK kota Manado, Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS (JPAR)

Bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes.Apt, bertempat di Aula Kelurahan Manado Tua 2 Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (17/8/2020) pagi hingga siang tadi.

Ketua TP PKK Kota Manado, mengajak TP-PPK yang didalamnya para kaum perempuan, untuk berperan bersama-sama gotong royong memutus rantai penyebaran covid-19 dimulai dari lingkungan kecil yakni keluarga, dengan mendisplinkan diri dan keluarga untuk memakai masker, rajin cuci tangan diair mengalir pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

"Ayo ibu-ibu bersama kita bergotong royong putuskan mata rantai pandemi covid-19 dari lingkungan kita.

Kenapa peran perempuan sangat penting ? Karena yang tahu masker bersih dan kotor di rumah adalah ibu-ibu sekalian. Ayo disiplinkan keluarga kita dari suami dan anak-anak untuk terus menggunakan masker,”ujar Rektor Unima Manado ini.

"Lebih lanjut, langkah sederhana dan efektif agar virus corona ini tidak menyebar dari satu orang ke yang lain, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Kepulauan Bunaken, para Asisten dan jajaran SKPD Pemkot Manado. (Alpin)


×
Berita Terbaru Update