Notification

×

Iklan

Iklan

DEPROV DAN PEMPROV SAKSIKAN SIARAN LANGSUNG PIDATO PRESIDEN JOKOWI

Selasa, 18 Agustus 2020 | 23:31 WIB Last Updated 2020-08-25T08:37:30Z
MANADOKOMENTAR- Jumat 14/8.2020, pekan lalu di gelar Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Sulut, guna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden R.I, Joko Widodo, pada sidang tahunan MPR, DPR dan DPD secara langsung melalui Life Streaming dari giant screen ruang paripurna DPRD Sulut,




Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengikuti pidato Presiden Jokowi secara saksama, hal ini juga di ikuti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Sekprof Edwin Silangen, unsur Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, serta Sekwan Gladys Kawatu, dan sejumlah pejabat eselon dua di lingkup pemerintah Provinsi Sulut, selain itu Pimpinan instansi vertikal, Pimpinan Perbankan Rektor Unsrat, serta undangan lainnya.





Selanjutnya dalam Rapat Paripurna kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini situasi masih dalam suasana Pandemi Covid 19, yang masih merebak di seantero bangsa Indonesia termasuk di daerah Sulawesi Utara, sehingga Rapat Paripurna di laksanakan dalam protokol Kesehatan, karena itu hanya di batasi jumlah peserta sebanyak 30 persen dari jumlah kapasitas tampung ruang Sidang Paripurna.




Dalam pembukaan Rapat Paripurna tersebut Pimpinan dan anggota DPRD Sulut, memberi apresiasi yang besar kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, atas keberhasilan meraih juwara satu paritrana award tahun 2019.Selanjutnya penghargaan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian sosial Pemprov Sulut bagi angkatan kerja yang ada, secara khusus di sulawesi Utara.


Presiden R.I Joko Widodo dalam sambutannya, mengatakan antara lain, bahwa prioritas penganggarannya dalam APBN tahun 2021 perhatiannya di fokuskan pada pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19, khususnya pada bidang Kesehatan, infrastruktur dan Pariwisata.

Lanjut, secara khusus Presiden Jokowi menyebutkan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK), Pariwisata Likupang menjadi salah satu dari lima skala prioritas Kawasan pengembangan pariwisata pada tahun 2021, kemudian hal ini mendapat apresiasi dan aplaus dari seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang hadir pada sidang tersebut.


"Ketua DPRD Andrei Angouw merasa bangga dan salut serta menyatakan hal ini atas hasil dari kerja hebat Pemerintah Provinsi Sulut, di bawa kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven Kandouw," tandasnya.


Andrei Angouw juga menyampaikan bahwa penyampaian Presiden akan di tindak lanjuti dalam bentuk pembahasan dan penataan anggaran bersama dengan Pemprov Sulut dalam jangka waktu tidak terlalu lama.

Sementara itu dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut, kali ini  berlangsung dalam keadaan yang sederhana mengingat masih situasi Pandemi Covid 19, hal ini tanpa mengurangi khidmat dan jalan rangkaian acara demi acara.

(John Vandersloot/Adved).






×
Berita Terbaru Update