Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU DAN POLRES MINSEL ANTISIPASI KERAWANAN PILKADA SERENTAK 2020

Kamis, 06 Agustus 2020 | 18:24 WIB Last Updated 2020-09-12T10:27:03Z

AMURANG KOMENTAR-Kamis (06/08/2020), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat  koordinasi terkait kesiapan Pilkada bersama Polres Misel.

Lewat rapat koordinasi tersebut, tiga personil Bawaslu  Minsel yakni Eva Keintjem, Franny Sengkey dan Abdul Majid Mamosey menemui langsung  Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK  di Amurang.

Menurut Franny Sengkey, dalam pilkada di masa pandemic berpotensi terjadinya kerawanan sosial yang bisa berdampak pada peleaksanaan Pilkada.

“Setelah kami melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polres, Pak Kapolres sangat mensupport langkah-langkah yang dilakukan Bawaslu Minsel dalam kegiatan pengawasan,” ujar Sengkey.



Setelah rapat dengan Kapolres, Bawaslu Minsel selanjutnya bertemu Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK. Pertemuan dengan Gumara ini membahas Sentra Gakkumdu dan kesiapan personil pengamanan. “Potensi kerawanan dipetakan,” ujar Franny.

Sementara Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem usai pertemuan mengajak semua elemen ikut melakukan pengawasan.  Keterlibatan semua kalangan menurut dia akan meningkatkan kualitas demokrasi.

Khusus mengenai tahapan pencocokan data dan penelitian (coklit) di bulan Agustus, Keintjem meminta masyarakat melaporkan Jika ada yang belum dicoklit petugas PPDP.

Hal itu disampaikan Eva Keintjem agar pelaksanaan tahapan pilkada di kab. Minsel berjalan dengan baik. ”Pastikan semua warga kita dicoklit oleh rekan-rekan PPDP,”ujarnya.(jose)


×
Berita Terbaru Update