Notification

×

Iklan

Iklan

PENUTUPAN LATIHAN POSKO I DIHADIRI DANREM 131 BRIGJEN TNI PRINCE PUTONG

Kamis, 30 Juli 2020 | 20:07 WIB Last Updated 2020-07-30T12:34:07Z

MANADO KOMENTAR-Kamis (30/07/2020), sekira Pukul  08. 00 Wita, bertempat di Makodim 1309/Manado, dilaksanakan  latihan Posko - I Hari ke-3 (Tiga) dengan Tema Kodim 1309/Manado melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang merupakan bencana non alam di wilayah dan dilanjutkan penutupan latihan Posko - I Kodim 1309/Manado

Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si DEA mengatakan, selama pandemi Covid-19 pemkot sudah melakukan berbagai cara untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Disisi lain, disampaikan Walikota, bahwa selama masa pandemic berlangsung, pendapatan asli daerah (PAD) mengalami penurunan hingga 32 %., Lalu kata Walikota mengenai angka pengangguran mengalami peningkatan hingga 10, 4 %.

Kendati begitu kata Walikota, masyarakat diminta untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dikesempatan itu, Walikota juga menyampaikan persoalan RS Pancaran Kasih terkait jenasah yang sebelumnya PDP yang dipaksa untuk dibawah pulang oleh keluarga.

Sementara itu, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yohanes Raimond Raja Sulung Purba S.H., M.Tr, menyampaikan bahwa latihan Posko 1 Kodim 1309/ Manado adalah bagian dari Program Latihan TA 2020 yang tujuannya adalah untuk memelihara kemampuan  Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan suatu operasi sehingga tercipta keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan.

“Kebetulan materi latihannya tentang perbantuan TNI AD kepada Pemda dalam penanggulangan bencana Pandemi Covid-19. Dalam situasi masa pandemi covid 19, Latihan Posko 1 sangat bermanfaat bagi kami sehingga jauh lebih siap dan lebih baik dalam praktek sebenarnya untuk melaksanakan operasi,”kata Dandim.

Disisi lain, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 131/Santiago dan penyelenggara serta Walikota Manado , Kapolresta Manado , Danlaudsri, Dansat Brimobda Sulut, BPBD, Basarnas, Dinkes Manado, insan pers serta semua pihak yg telah ikut mendukung dan berpartisipasi langsung pada Latihan Posko 1 Kodim 1309/Manado.

Ditempat yang sama Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H, menyampaikan apresiasi kepada  Latposko-I Kodim 1309/Manado, karena selama  mengunjungi Giat Latposko-I sejak masih Paban Sterad Mabesad baru kali ini Latposko Kodim pembicaranya dari Walikota.”Saya berterima kasih kepada Pak Walikota Manado dan Kapolresta Manada, terutama Dandim 1309/Manado,”kata Danrem.

Dengan adanya latihan itu kata Danrem, bisa menambah wawasan ilmu untuk diterapkan dilapangan sehingga dalam penanganan pelanggar protokol kesehatan bisa bertindak arif, bijak untuk menghadapi masa Covid-19.


Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH, Walikota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut SH.,MSi.,DEA,  Kasrem,Kol Arm Frangky J.H Watuseke, S.Sos, KasiintelremLetkol Inf Jeffry A Bojoh, Kasilogrem Kol. Arm Widodo Noercahyo, Kasirenrem, Kol. Inf Akatoto, Kasirenrem Kol. Chb M.A Ashari, S.Sos., M.Si, WasitDandim, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kapolresta Manado, Kombes Pol Elvianus Laoli, Kasdim Letkol Inf Sony Maramis, Anggota Polri, Petugas Dinas Kesehatan Kota Manado, Anggota Satpol PP 3 serta
Anggota BPBD Kota Manado.(Alpin)

×
Berita Terbaru Update