Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Kabulkan Permintaan Warga, Buka Tidaknya Pasar Esa Waya Kawangkoan Senin 13 Juli 2020 Tergantung Kesiapan Pengelola Pasar

Rabu, 08 Juli 2020 | 15:16 WIB Last Updated 2020-07-08T07:16:22Z
Add caption
MINAHASA,KOMENTAR - Berkat  adanya upaya yang dilakukan pihak Kecamatan dalam hal ini Camat Kawangkoan Eightmy Moniung,SH yang meminta agar Pasar Esa Waya Kawangkoan dibuka pengoperasiannya,permintaan ini dikabulkan oleh pihak Pemkab Minahasa sesuai penyampaian dari Ketua Satgas covid 19 yakni Asisten 1 Denny Mangala.
"Sesuai penyampaian kepada kami bahwa untuk pasar Kawangkoan akan dibuka pengoperasiannya pada Senin 13 Juli 2020. Namun begitu,segala sesuatu terkait protap covid 19 harus dilaksanakan,"ungkap Moniung mengutip penyampaian Asisten 1 Pemkab Minahasa. Dikatakannya pula, pihak pengelola pasar dalam hal ini Dinas Perdagangan diharapkan untuk melakukan pembenahan serta penataan lokasi pasar terkait beroperasinya pasar pada minggu mendatang. Pendek kata, beroperasi atau tidak Pasar Esa Waya Senin mendatang tergantung kesiapanyang dilakukan pihak pengelola pasar.
"Apa yang kami sampaikan ini sesuai dengan arahan Ketua Satgas Gugus Covid 19 Minahasa. Olehnya, sebagai pemerintah di Kecamatan Kawangkoan kami dengan tegas meminta kepada pihak pengelola pasar yakni Kepala pasar beserta jajarannya untuk membenahi serta membersihkan lapak serta  areal pasar lainnya,"tukas Mantan Sekertaris Dishub Minahasa.
 Lebih jauh lanjut Moniung, sesuai arahan, nantinya untuk pasar Kawangkoan akan beroperasi setia hari. Namun untuk para pedagang akan berjulan secara bergantian atau menggunakan nomor ganjil genap. Makanya,untuk pihak pengelola pasar sesegera mungkin melakukan sejumlah arahan yang disampaikan pihak Pemkab Minahasa.


 "Mudah mudahan apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud. Begitupun instruksi dari pihak Satgas Gugus Covid 19 bahwa, pedagang yang akan beraktifitas di Pasar Esa Waya Kawangkoan harus di rapid terlebih dahulu sebelum memasuki areal penjualan di pasar. (Ferry Otta) 

×
Berita Terbaru Update