Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLRES MINSEL BWS, IMBAU MASYARAKAT GUNAKAN MASKER SAAT BERAKTIFITAS

Selasa, 07 Juli 2020 | 22:49 WIB Last Updated 2020-07-07T17:07:15Z
KAPOLRES MINSEL BWS
MINSEL KOMENTAR-Banyaknya masyarakat kabupaten minsel yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di berbagai r u ang public, mendapat perhatian khusus  jajaran Polres Minahasa Selatan.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak warga yang belum memiliki kesadaran penuh dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. Kami menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di sejumlah ruang  public terutama dipusat-pusat keramaian,”ujar Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, (BWS)disela-sela apel pagi jajaran Polres Minsel, Selasa (07/07/2020) di kota Amurang.

Kapolres kemudian mengingatkan kembali, bahwa pencabutan Maklumat Kapolri dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang adaptasi baru ‘New Normal’, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Itu sebabnya Kapolres menghimbau, agar masyarakat yang beraktifitas harus selalu menggunakan masker sebagai alat pelindung diri di masa pandemic covid-19.

“Pencabutan Maklumat Kapolri untuk mendukung adaptasi baru ‘New Normal’, bukan berarti masyarakat kembali beraktivitas bebas tanpa ada batasan, melainkan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 atau Virus Corona,” tambah Kapolres BWS.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya bukannya mengatur-ngatur masyarakat, tetapi penerapan protokol kesehatan harus tetap ditaati, karena selain melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain.

“Sebagai pengayom masyarakat, kami tentu berkewajiban untuk terus mengingatkan masyarakat di masa pandemic ini. Marilah kita bersama peduli, miliki kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ini karena maskermu menyelamatkanku dan maskerku menyelamatkanmu. Saya mohon masyarakat bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,”kata Kapolres.

Pada bagian lain, Kapolres terus mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak henti-hentinya mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker.”Jangan berhenti untuk terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan kepada masyarakat,”tandas Kapolres.(kenzi)

×
Berita Terbaru Update