Notification

×

Iklan

Iklan

Kanonang Satu Dijadikan Salah Satu Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 09 Juli 2020 | 19:50 WIB Last Updated 2020-07-09T12:00:45Z
MINAHASA,KOMENTAR - Satu kelebihan atau keunggulan Desa Kanonang satu dibanding Desa lainnya di Propinsi Sulut. Pasalnya, Desa Kanonang Satu ini Dinobatkan oleh Forkompimda Sulut sebagai salah satu Kampung Tangguh Nusantara.
Terpilihnya Desa ini sebagai kampung tangguh Nusantara, hal ini lebih ke suksesan desa ini memutus mata rantai penyebaran covid 19. Selain itu, lewat bencana covid 19 ini, Desa Kanonang Satu bisa menyediakan bahan pangan yang cukup.
Pula,lewat kegiatan ini, Gubernur Olly Dondokambey,SE didampingi Kapolda Sulut Irjen.Polisi Royke Lumowa beserta Pangdam 13 Merdeka beserta Jajaran Forkompimda Sulut dan Bupati Minahasa DR. Roy Roring,MSi beserta Kapolres Minahasa serta pejabat teras Pemkab Minahasa beserta undangan lainnya. Usai gelaran acara pencanangan Kampung Tangguh Nusantara, Gubernur beserta rombongan melakukan penanaman di lokasi perkebunan Desa Kanonang Satu.
Seperti diketahui, Kampung Tangguh Nusantara ini digagas bersama TNI dan Polri sebagai bentuk sinergitas dan soliditas bersama-sama rakyat yang sedang dalam pandemi Covid-19.
Selain mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara juga diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut berupa bahan pokok dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga dan pemerintah desa di Kanonang Raya serta melakukan penanaman komiditi pertanian.
Gubernur Sulut, Olly Donsokambey, SE dalam sambutannya mengatakan saat ini kita memang harus mempersiapkan untuk hidup bersama dengan Covid-19. Selain di bidang kesehatan, gubernur menegaskan bahwa masyarakat juga harus mempersiapkan ketahanan pangan.
"Karena kalau tidak bisa-bisa timbul virus baru, virus kelaparan yang pasti akan lebih berbahaya. Jadi, masyarakat harus kerja keras menanam bahan makanan," tandasnya.
Karenanya gubernur menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri di Sulut yang susah mendorong dan membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan. Selain itu juga beliau menyatakan pemerintah juga sedang mengupayakan kesejahteraan dengan akan membangun jalan tol yang akan melewati Kanonang Raya sehingga masyarakat akan lebih mudah dan cepat melakukan perjalanan.
Bupati Minahasa dalam sambutan prakatanya desa-desa di Kanonang Raya memiliki potensi besar yang bisa menunjang ketahanan pangan seperti komoditas kacang tanah. "Kami berterima kasih kepada bapak gubernur dan wakil gubernur, pak kapolda, Pangdam serta Forkopimda dan jajaran yang sudah memilih Desa Kanonang Satu menjadi percontohan dan kiranya bisa memotivasi desa-desa yang lain untuk melaksanakannya," kata Mantan Plt.Walikota Manado ini.
Gelaran acara ini menjadi semarak dengan kehadiran Jebolan Polda Sulut untuk membasmi tindak kriminal dengan julukan Tim Maleo Polda Sulut dibawah pimpinan  Ketua Timnya  Kompol. Prevly Tampanguma,SH. Pula pengaturan lalulintas selain dari Lantas Polda dan Polres Minahasa pula hadir Lantas Dishub Minahasa dibawah pimpinan Kasie Lantas Dishub Minahasa Marthen Sarayar,SSos.  (Ferry Otta)



×
Berita Terbaru Update