Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Bitung Bagi Helm dan Masker Gratis

Rabu, 22 Juli 2020 | 22:15 WIB Last Updated 2020-08-27T12:20:07Z

BITUNG KOMENTAR-Satuan Lantas Polres Bitung menggelar pertemuan dengan dengan puluhan Awak Media, yang terdiri dari Media Cetak, Online dan TV Elektronik, terkait Operasi Patuh 2020. Kegiatan bertempat di salah satu rumah kopi Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir, Rabu (22/07/2020) pukul 14:00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bitung, Iptu Awaludin Puhi SIK di depan Puluhan awak media, Menjelaskan, bahwa Satlantas Polres Bitung segera menggelar Operasi Patuh Samrat 2020 terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai 05 Agustus 2020. Namun Operasi Patuh kali ini tak hanya menggalakkan tindakan penilangan, tetapi juga mengedepankan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan.

“Intinya, bukan cari tilang sebanyak-banyaknya. Tapi menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat tentang berlalulintas. Jangan sampai peraturan yang sudah ada menjadi terabaikan,” ujar Kasat Lantas Polres Bitung Iptu Awaludin Puhi SIK.

Penilangan, lanjut Awaludin, diberlakukan hanya secara kasat mata. Apabila pengguna kendaraan tidak mengenakan helm, knalpot racing, kendaraan rakitan, plat nomor bermasalah, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, menggunakan ponsel saat berkendara, belum cukup umur saat berkendara, serta berboncengan lebih dari satu orang.

"Sebanyak 20% dilakukan penindakan. Pelanggaran yang menonjol, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan akan langsung ditindak," katanya.

Mengawali giat Operasi Patuh tersebut, Kasat Lantas Polres Bitung, Iptu Awaludin Puhi SIK dan anggota lantas lainya, bersama rombongan awak media menuju pusat Kota Bitung melakukan aksi simpatik berupa bagi-bagi helm dan masker secara gratis kepada beberapa pengendara.


Terpantau komentar.co.idi aksi itu digelar di di dua lokasi, yakni di Pusat Kota dan Perempatan Girian dengan tujuan mengingatkan masyarakat dan pengendara untuk segera melengkapi alat keselamatan berkendara.

“Ini sebagai penanda bagi masyarakat bahwa Operasi Patuh Samrat 2020 akan digelar selama 14 hari kedepan,” kata Awaludin.
×
Berita Terbaru Update