Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Anggota DPRD Kota Bitung, Gelar Reses Sesuai Protap Kesehatan Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 | 20:11 WIB Last Updated 2020-08-27T12:24:06Z

MANADO KOMENTAR-Reses pertama tahun 2020 oleh Anggota DPRD kota Bitung Aldo Nova Ratungalo berlangsung di wilayah SMP 12 Kelurahan Wangurer, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Kamis (30/7/2020).

Dari mulut ke mulut, reses tersebut dinilai paling unik lantaran benar-benar mengikuti (SOP) covid-19 dengan standard WHO.

Betapa tidak, setiap warga yang mengikuti reses dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat pengukur atau  Thermo Gun terlebih dulu sebelum masuk dalam ruangan secara bergantian.

Selain itu, tempat duduk masyarakat yang satu dan masyarakat yang lain di berikan jarak. Sehingga kecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona dalam reses tersebut.


Menurut Ratungalo, hal itu dilakukan, mengingat Kota Bitung adalah daerah zona merah penyebaran corona, sebagaimana di tetapkan gusus tugas covid-19 kota Bitung.

Dalam reses itu, masyarakat keluhkan soal jalan pafing sudah rusak, mobil pengangkut sampah tak lagi mengangkut sampah di wilayah tersebut, kemudian keadaan ekinomi masyarakat menurun akibat pandemi covid-19.

Selain itu, warga juga meminta, agar pemerintah lebih tegas terhadap masyarakat yang tidak taat terhadap anjuran pemerintah, terutama anak mudah yang seringkali nongkrong hingga larut malam, karena jika ada yang tertular, tentu akan berimbas kepada warga yang lain.

"Semoga pemerintah bisa secepatnya mangatasi apa yang menjadi keluhan kami,"kata salahsatu warga yang sempat diwawancarai komentar.co.id.


Tidak berbeda dengan Anggota DPRD Bitung Geraldy Matias Efraim Mantiri, saat menggelar reses, politisi PDI-perjuangan ini, dalam reses tersebut Mantiri juga mengedepankan protap kesehatan covid-19, dengan menjaga jarak duduk guna mnenghindari virus Covid-19.

"Meskipun saya mengundang warga, tetapi jarak antara warga satu dengan warga lainnya tetap sesuai protap," ujar Mantiri.

Melalui reses yang digelar Geraldi Mantiri di Kediamanya Kelurahan Manembo nembo Kecamatan Matuari, sejumlah warga  mengeluhkan mengenai buruknya drainase, karena hampir setiap kali hujan, sejumlah pemukiman warga tergenang air.


"Saya meminta dewan mengawal ini, sehingga apa yang menjadi aspirasi warga dapat menjadi prioritas untuk direalisasi," kata salah satu warga.

Terpantau komentar.co.id di dua tempat berbeda, kedua anggota DPRD Kota Bitung fraksi PDI Perjuanga ini berjanji akan memperjuangkan semua yang menjadi usulan masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Bitung. (Ivan)




×
Berita Terbaru Update