Notification

×

Iklan

Iklan

Baru 14 Hari Bebas, Residivis Penikaman Bawa Sajam Tabrak Motor Team Tarsius

Rabu, 01 Juli 2020 | 13:22 WIB Last Updated 2020-07-01T05:36:10Z

BITUNG KOMENTAR-Giat Patroli malam hari Team Tarsius Polresta Bitung menangkap seorang pengendara sepeda motor yang diketahui sebagai residivis penikaman saat melakukan patroli di kawasan jalan Empang Kecamatan Maesa tersebut karena membawa senjata tajam.

"Pelaku pembawa senjata tajam itu ditangkap oleh anggota Team Tarsius saat mereka sedang melaksanakan patroli di sejumlah titik rawan  wilayah Kota Bitung," ucap Kateam Tarsius Bripka Angky Koagouw, Rabu (1/6/2020).

Saat itu pelaku hendak melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarainya saat mobil Team Tarsius memasuki lorong paving, aksi meloloskan diri terhenti setelah terjatuh menabrak motor anggota Team Tarsius, melihat hal itu anggota Team Tarsius yang berada dimobil langsung turun melakukan pemeriksaan dan ditemukan senjata tajam jenis badik besi putih panjang kira kira 40cm diselipkan di pinggang sebelah kiri pelaku.

Dari temuan senjata tajam jenis pisau penikam tersebut polisi langsung menangkap pelaku dan menyita barang bukti pisau dan sepeda motor milik pelaku.

Hasil pemeriksaan pelaku yang sudah pernah masuk penjara akibat kasus penikaman itu diketahui berinisial RT (17) alias Rendy warga wilayah Empang Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa.

"Pelaku langsung kami amankan ke Polres Bitung guna proses hukum lebih lanjut," tutur Koagouw pria berbadan kekar yang terkenal mirip pemeran film Aquaman itu.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dirangkum komentar.co.id tersangka RT mengakui kalau sajam ditemukan Team Tarsius di pinggang itu benar miliknya.

"Pisau memang milik saya dibeli dari teman seharga 50 ribu dan rencana akan dijual seharga 100 ribu," tuturnya saat  berada di barak Team Tarsius Polres Bitung.

Saat ditanya apa pernah masuk penjara, ia pun menjawab pernah kasus penikaman, dan belum lama ini bebas.

"Baru dua minggu saya dibebeaskan keluar dari penjara, tapi malah kena kasus kedapatan membawa senjata tajam," kata RT alias Rendy penuh penyesalan.
×
Berita Terbaru Update