Notification

×

Iklan

Iklan

KERJA SOSIAL RELAWAN FKDM, FKSM, PMI, DAN PANJI YOSUA, DI APRESIASI WARGA

Senin, 15 Juni 2020 | 14:09 WIB Last Updated 2020-06-15T07:11:14Z

MANADO KOMENTAR-Hari ini Senin (13/06/2020), tim relawan covid-19 Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM), Forum kota sehat masyarakat (FKSM), Palang merah Indonesia (PMI) Manado dan Panji yosua, terfokus ke-Kelurahan Ketang Baru, Ternate Baru dan karame, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta mengedukasi masyarakat.
'


Tim relawan kali ini, dipimpin Pnt .Ari Turangan, Pdt.Nouly Pua.Pnt. DR.Tommy Sumakul, Pnt. Tommy Sampelan  dan Pnt.DR.Goin Tumbel, dan untuk mengedukasi masyarakat, dikoordinir oleh Ketua FKSM dr.Ivone Bentelu didampingi Dr Nenny Tubagus, Lita Tomboken. Lidya  Kkaeng, Vivi Sumayaouw serta Wakil Ketua PMI Manado bidang bencana Persy Lontoh. SH. Dalam misi kemanusiaan itu, Panji Yosua Sinode GMIM dipimpin Kepala Staf. Panji Yosua Sinode Gmim Pnt .Alfrits Lontoh.




Sementara itu, Koordinator relawan James Karinda SH. MH (JK) kepada komentar mengatakan, kerja-kerja sosial yang sudah dan sedang dilakukan dimaksudkan untuk memberikan dukungan serta support kepada masyarakat agar tetap semangat di masa pendemi covid-19.

“Saya minta kepada seluruh relawan, agar terus memberikan support kepada masyarakat dimasa sulit ini. Aapalagi banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Berikan terus penguatan sehingga kita semua dapat melewati masa sulit ini dengan keadaan sehat sejahtera,”kata JK.


Khusus untuk keluarga pasien positif dan PDP serta ODP, tidak boleh dikucilkan, tetapi lakukanlah pemantauan dengan cara yang lebih beretika dan membina, karena mereka bukan musuh.”Pasien bukan musuh, tapi virus corona yang harus kita babat habis untuk memulihkan kota Manado kembali seperti dulu lagi, dan bisa beraktifitas seperti biasa,”tandas JK.(jose)

×
Berita Terbaru Update