Notification

×

Iklan

Iklan

TIM RELAWAN COVID-19 FKDM, FKSM DAN PMI DAPAT BANTUAN 200 ALAT RAPIDTEST DARI DEMOKRAT MANADO

Jumat, 05 Juni 2020 | 21:35 WIB Last Updated 2020-06-05T15:10:30Z

MANADO KOMENTAR-Kerja keras tidak mengenal lelah dari relawan covid-19, yang terdiri dari Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) dan Forum kota sehat manado (FKSM) serta Palang merah Indonesia (PMI), yang terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi masker gratis di sejumlah daerah terpapar virus corona, menuai simpati sejumlah organisasi maupun pribadi.

Siang tadi sekitar Pukul 15. 00 Wita, saat relawan sedang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah terpapar yakni pasar penisungkulan Karombasan, tiba-tiba para relawan kedatangan donator yang tidak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Manado Noortje Henny Van Bone, didampingi para politisi fraksi Demokrat DPRD Kota Manado.

Kehadiran para politisi Demokrat Manado itu adalah untuk memberikan dorongan dan semangat untuk tim relawan, sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat rapidtest diagnostic test (RDT) untuk mengukur Immunoglobulin G dan M (IgG IgM). IgG IgM atau sistem kekebalan tubuh.
Tidak Tanggung-tanggung, Noortje Van Bone yang juga Wakil Ketua DPRD  Manado itu, memberikan bantuan 200 alat Rapid Test. Dimana bantuan itu diserahkan salahsatu anggota Fraksi Demokrat DPRD Manado Vanda Pinontoan yang diterima oleh Ketua FKSM dr Ivone Bentelu disaksikan juga oleh Ketua FKDM James Karinda SH. MH dan para relawan.

Tidak hanya itu, Noortje Van Bone yang dikenal sangat dekat dengan Ketum Partai Demokrat AHY itu, juga memberikan bantuan 50 alat Rapid test kepada kepala Puskesmas  Ranotana Weru.
Lalu apa kata Van Bone setelah menyerahkan alat rapid test kepada para relawan dan kepala puskesmas?. Menurut Van Bone, pemberian bantuan itu, adalah kepedulian partai untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Kami tertarik menyaksikan relawan FKDM, FKSM dan PMI, yang tertus bergerak setiap hari menyambangi tempat-tempat terpapar corona. Apalagi disini, pasar pinasungkulan. Inikan zona merah. Tapi mereka ada disini, menembus berbagai resiko untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di masa pendemi covid-19. Pak James Karinda dan Ibu Ivone Bentelu dan semua relawan, maju terus. Tunaikan baktimu  kepada rakyat kota Manado. Tuhan pasti melindungi kerja sosial kemanusiaan kalian,”kata Van Bone.

Menariknya, dalam misi kemanusiaan partai democrat itu, Van Bone menyebut nama AHY yang tidak lain adalah Ketum PD.”Ini juga atas instruksi Ketum Demokrat Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa dimasa pendemi covid-19 ini. Demokrat harus menjadi yang terdepan membantu masyarakat terdampak covid-19, serta mendukung anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran nata rantai covid-19,”tandas Van Bone yang didampingi Wakil Direktur eksekutiv PD Sulut Linda Somba dan fraksi Demokrat diantaranya, Royke Anter, Vanda Pinontoan dan Franseska Kolanus.
Sementara itu, Ketua FKDM James Karinda SH. MH, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh partai demokrat Manado berupa alat rapidtest.

“Kami memang akan terus bergerak untuk misi kemanusiaan di masa pendemi covid-19 ini. Jika ada bantuan seperti ini, tentu akan mempengaruhi system kerja kami. Jadi tidak hanya melakukan penyemprotan, bagi-bagi masker dan edukasi. Dengan adanya alat rapidtest ini, maka bisa dipastikan kami akan melakukan rapidtest kepada warga yang berkenan untuk di rapid,”tandas JK.(jose)

×
Berita Terbaru Update