Notification

×

Iklan

Iklan

SOAL RS-PK, JK MINTA PANJI YOSUA TAHAN DIRI. SERAHKAN PROSES HUKUM KEPADA POLISI

Jumat, 05 Juni 2020 | 12:23 WIB Last Updated 2020-06-05T05:03:46Z

MANADO KOMENTAR-Desakan ratusan ribu pasukan Panji Yosua P/KB Sinode Gmim mulai dari aras Jemaat, Wilayah hingga aras Rayon, yang meminta jajaran Panji Yosua P/KB Sinode Gmim, untuk bergerak cepat menuntaskan dugaan pengrusakan Rumah Sakit pancaran kasih Manado yang adalah asset Gmim, ditanggapi Panglima Panji Yosua James Karinda. SH. HM. (JK)
Dikatakan JK, soal pengrusakan RS Pancaran kasih sudah dan smentara di tangani oleh pihak berwajib yakni Polda Sulut.

”Serahkan saja kepada pihak kepolisian yang sedang mendalami masalah itu. Sebagai panglima Panji Yosua, saya bukan berdiam diri, tetapi saya sedang berada pada posisi menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Saya harap semua pasukan Panji Yosua mampu menjaga emosi dan menahan, sekaligus menghormati proses hukum,”pinta JK.

Lanjut dijelaskan JK, bahwa Panji Yosua adalah organisasi gereja yang besar, dan jika bergerak dengan emosional, maka akan menimbulkan ketakutan warga dimasa pandemi covid-19.

“Coba bayangkan jika saya menginstruksikan semua Panji Yosua untuk bergerak. Waduh…masyarakat akan bilang apa?. Jangan lagi kita membuat persoalan baru ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat covid-19. Kalau hati anda mendidih dengan persoalan ini, tentu hati saya juga sama. Tapi berpikirlah dengan penuh kasih. Saya mau katakan, bahwa dengan adanya masalah ini, Iman kita sedang diuji. Lihat persoalan ini dengan kaca mata iman, dan saya percaya bahwa pihak kepolisian akan segera menyelesaikan persoalan ini,”kata mantan Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sulut ini.

Disisi lain, JK mengajak jajarannya Panji Yosua di aras jemaat, Wilayah hingga aras Rayon untuk lebih konsen pada membuat program yang lebih produktif di masa pendemi covid-19.
"Misalnya membentuk kelompok tani, kelompok nelayan, serta menjaga kesehatan lingkungan," ajak JK.

Menurut JK, dimasa pandemi covid-19 ini, saatnya Panji Yosua berbuat hal-hal yang lebih bermanfaat bagi banyak orang, termasuk peduli dengan lingkungan sosial untuk kemanusian.
“Membuat program pencegahan penuluaran virus corona adalah perbuatan yang sangat penting untuk menyelamatkan rakyat, dengan tidak membeda-bedakan agama, suku dan golangan yang lain," tegasnya.

Lanjut dikatakan JK, Panji Yosua harus lebih peka melihat kondisi sekitar termasuk kondisi ekonomi masyarakat. "Panji Yosua diharapkan ikut membantu dan menciptaakn lapangan pekerjaan baik pertanian, perikanan maupun disektor peternakan. Sebab, ada banyak yang di PHK sehingga kehilangan pekerjaan, kehilangan gaji, yang akhirnya angka kemiskinan bertamba. Nah, disinilah peran Panji Yosua. Itulah yang harus dilakukan. Hal-hal positif yang bermanfaaf bagi banyak orang," tandas Direktur Umum PT Air Manado ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update