Notification

×

Iklan

Iklan

RAPIDTEST 30 RELAWAN NON REAKTIF. J-PAR SUPPORT FKDM, FKSM, PMI DAN PY LANJUTKAN KERJA KEMANUSIAAN

Selasa, 30 Juni 2020 | 20:40 WIB Last Updated 2020-06-30T12:40:44Z

 MANADO KOMENTAR-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Manado Prof. DR. Julyeta PA, Runtuwene. MS. DEA, didampingi Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) James Karinda SH. MH dan Ketua Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dr Ivone Bentelu, kembali memberikan semangat kepada seluruh relawan untuk melanjutkan tugas pengabdian ditengah pandemic covid-19, untuk melindungi warga kota Manado dari serangan virus covid-19.


“Lanjutkan tugas mulai ini. Lindungi warga kota Manado dari serangan virus covid-19. Semprotkan terus disinfektan ke tempat-tempat yang dianggap rawan, terutama dilokasi pasien covid-19, baik yang positif, PDP serta ODP. Jangan biarkan warga kota Manado dilanda katakutan,”kata Paula Runtuwene sesaat seblum relawan menuju lokasi penyemprotan.


Sementara itu Ketua FKDM James Karinda. SH. MH mengatakan, relawan akan terus bekerja untuk rakyat kota Manado, terutama di masa pandemic covid-019.”Relawan ini dibentuk khusus untuk menjadi garda terdepan, membantu pemerintah kota Manado untuk memutus penyebaran covid-19,”ujar JK.

Hal senada disampaikan Ketua FKSM dr. Ivone Bentelu. Menurutnya, relawan tidak hanya hadir untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi masker gratis.
“Tugas lain kami adalah, mengedukasi warga terkait cara menangani virus corona di setiap waktu dan kesempatan, selagi Tuhan mengijinkan kami bekerja,”kata Bentelu.


Dia kemudian menjelaskan, bahwa virus covid-19 sebenarnya tidak terlalu berbahaya ketika warga mau mengikuti protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan sekurang-kurangnya 20 detik lamanya serta mengkomsumsi makanan atau minuman yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.


”Masyarakat kota Manado yang saya cintai, ayo taati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Sebentar lagi kita akan memasuki fase new normal. Jaga Iman dan tingkatkan Imun. Semoga kita diluputkan dari pandemic ini,”tandas Bentelu.

Dari pantauan wartawaan komentar, relawan covid-19, hari ini Selasa (30/06/2020), melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker gratis dan melakukan eduksi kepada warga yang ada di Perumahan Kilu Permai dan Gereja GPDI, Kombos, Kelurahan Singkil dan seputaran Polsek, Kelurahan Tingkulu dan Kelurahan Makeret barat Lingkungan satu.


Sebelumnya, 30 relawan FKDM, FKSM, PMI dan Panji Yosua dilakukan Rapid test di secretariat Kelurahan Pal Dua. Dari hasil Rapidtest itu, 30 relawan dinyatakan Non Reaktif, dan layak untuk terus melanjutkan misi kemanusiaan dimasa pandemic ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update