Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot dan Polres Bitung Siapkan Tiga Kelurahan Percontohan Penanganan Covid-19

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:26 WIB Last Updated 2020-08-27T12:23:28Z

BITUNG KOMENTAR-Polres Bitung bekerja sama dengan pemerintah kota Bitung siapkan tiga kelurahan menjadi percontohan penanganan covid-19 yang disebut Kampung Tangguh.

Hal itu disampaikan Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo saat melakukan rapat koordinasi gugus tugas covid-19 di BPU kantor walikota Bitung Jumat,(19/06/20).

Menurut Prabowo, kampung tangguh merupakan program dari kepolisian Republik Indonesia untuk menjadi kampung percontohan melawan covid-19 dengan program hidup sesuai protokol kesehatan hadapi covid-19 dan sangat memerlukan dukungan penuh dari masyarakat.

Diuraikan oleh Prabowo bahwa ketiga kelurahan tersebut adalah kelurahan kasuari kecamatan Aertembaga, kelurahan Papusungan kecamatan Lembeh selatan dan kelurahan Duasudara kecamatan Ranowulu.

"Kampung tangguh rencananya akan diresmikan pada tanggal 1 Juli yang merupakan HUT bayangkara."ujar Prabowo.

Menganggapi hal tersebut walikota Bitung sangat merespons dengan apa yang di rencanakan oleh pihak kepolisian, saya sebagai walikota sangat mendukung penuh dan meminta aparat Kecamatan dan kelurahan agar mengkoordinasikan hal tersebut dan meminta masyarakat untuk terlibat langsung dalam menyukseskan pembuatan kampung tangguh untuk pencegahan penyebaran covid-19.

×
Berita Terbaru Update