Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Covid Kehilangan Job, Pasutri Musisi Bitung Alih Provesi Berdagang

Kamis, 11 Juni 2020 | 14:43 WIB Last Updated 2020-06-11T06:43:13Z


Tak ada Penghasilan dan Sepi Job Saat Pandemi Corona, Pasangan Suami Istri Pemain Keyboard dan Penyanyi Ini Alih Profesi Jadi Penjual Bawang Rica Tomat (Barito) Demi Menyambung Hidup

BITUNG KOMENTAR-Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak besar bagi semua bidang kehidupan, termasuk hiburan. Kegiatan atau acara yang bersifat mengumpulkan banyak orang pun dilarang oleh Pemerintah karena berpotensi menyebarkan virus corona. Termasuk pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan pesta lainya.

Beberapa musisi khususnya Kota Bitung ikut merasakan dampaknya. Mereka banyak kehilangan pekerjaan karena acara-acara banyak dibatalkan. Seperti salah satunya, pasangan suami istri Lina dan Alvin.

Sebagai pemain keyboard tunggal, pria yang akrab disapa Alvin mengatakan, dirinya didampingi Istri yang juga penyanyi sangat merasakan dampak dari Covid-19, lantaran sejak diberlakukan physical distancing (jaga jarak) dan larangan berkerumun membuat mereka kehilangan pesanan manggung.

"Tidak boleh ada keramaian, tidak boleh pesta, sementara job kami hanya dari kegiatan seperti itu. Saya sudah lebih 20 tahun bergerak di bidang seni bersama istri,  baru kali ini merasakan dampak sangat sulit ekonomi," kata Alvin.

Namun menurut dua musisi Kota Bitung ini mengaku,  pandemi covid-19 tidak membuat mereka putus asah dan semangat untuk terus berusaha, merekapun kemudian memulai usaha dengan berjualan rempah rempah, sayur, ikan, dan lain lain di halaman rumah.

"Iya, usaha yang kami  lakoni selain menyambung kelangsungan hidup kami, ini juga membantu masyarakat sekitar, jadi disamping membantu orang lain kehidupan kita juga terbantu. Dimana masyarakat bisa lebih menghemat biaya transport untuk ke pasar yang jaraknya lumayan jauh, disini sudah kami sediakan semua bahan rempah dan ikan untuk keperluan masak, semuanya komplit. Tak hanya itu, masyarakat bisa melakukan  pembelian lewat jasa Online di grub facebook "T'LINA PEK-PEK ONLINE," ujar Alvin sambil berarap pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga,  bisa pentas di dunia kesenian lagi. “Kalau kondisi normal, usaha jualan ini akan diteruskan istri," tutur Alvin.




×
Berita Terbaru Update