Notification

×

Iklan

Iklan

MASUK MANADO BAKAL KEMBALI BEBAS. VAN BONE IMBAU WARGA MANADO TAAT PROTOKOL KESEHATAN

Selasa, 23 Juni 2020 | 23:20 WIB Last Updated 2020-06-23T15:20:02Z
NOORTJE VAN BONE
MANADO KOMENTAR-Kabar yang beredar, bahwa seluruh pintu masuk kota Manado akan kembali normal ditanggapi Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone.
Menurutnya, rencana pemerintah untuk mentiadakan pemeriksaan orang yang masuk ke  Manado tentu sudah melewati kajian.

”Jika memang pemerintah berencana membuka kembali  pintu masuk  Manado menjadi normal tentu sudah melalui kajian. Memang jika kita pelajari, bahwa  stelah pemberlakuan protokol kesehatan dipintu masuk Manado, pasien covid-19 tetap bertambah. Artinya, penularan covid-19 tidak sepenuhnya dibawah dari luar kota Manado,”kata Van Bone Selasa (23/06/2020) di Manado.

Namun begitu kata Van Bone, dengan adanya tidak adanya pemeriksaan dipintu masuk, berarti volume kendaraan yang akan masuk ke Manado akan lebih banyak. Itu sebabnya atas nama DPRD Manado sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan menghimbau kepada seluruh warga kota, agar lebih berhati-hati menghadapi dalam menjalankan aktifitas.

“Kebebasan yang bakal diberlakukan oleh pemerintah sebaiknya menjadikan kita lebih taat terhadap protokol kesehatan. Saya kira Pemerintah sudah sangat lelah menghadapi bencana non alam ini. Demikian juga ekonomi masyarakat yang semakin tidak menentu. Sebagai wakil rakyat tentu saya ikut prihatin. Tetapi menyampaikan keprihatinan tidak cukup, jika masyarakat tidak taat terhadap berbagai anjuran pemerintah,”ujar politisi Partai Demokrat Manado ini.

Lanjut dikatakan Van Bone, menyambut kebebasan beraktifitas ada baiknya, masyatakat tidak terlalu membebaskan diri. Jika hendak bepergian sebaiknya yang penting-penting saja. “Sayangi diri anda dan keluarga. Pake masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan agar kita dapat memutus penyebaran covid-19. Semoga kita dijauhkan dari bencana non alam ini, dan kita bisa berkumpul bersama keluarga, sekaligus beraktifitas secara normal kembali,”tandasnya.(jose)





×
Berita Terbaru Update