Notification

×

Iklan

Iklan

KOALISI BESAR, NASDEM, DEMOKRAT, PSI DAN HANURA BAKAL HANTAR VAP KE-KURSI SULUT SATU

Senin, 29 Juni 2020 | 23:43 WIB Last Updated 2020-06-29T15:51:12Z
foto (ds)
MANADO KOMENTAR-Konstelasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara bulan Desember 2020 mendatang semakin menarik, apalagi setelah DR Vonny Aneke Panambunan S.Th, (VAP) tampil sebagai pemegang Surat Keputusan (SK) Bakal Calon Gubernur (Balon) dari Partai Nasdem.

Yang lebih menarik adalah kabar dimana Partai Demokrat telah bergabung dengan partai nasdem untuk memperkuat dukungan terhadap VAP di Pilgub Sulut 2020.
Dari informasih yang didapat komentar, tidak hanya demokrat yang ikut memberikan dukungan kepada VAP. Hanura yang meski tidak memiliki kursi di DPRD Sulut, juga ikut memebrikan dukungannya.

“Jadi bukan hanya Demokrat yang sudah menyatakan dukungannya, Partai Hanura juga telah menyatakan mendukung kepada Ibu Vonny untuk maju dalam Pilgub 2020,”kata sumber.
Meskipun masih sebatas komunikasi politik, namuan dia berkeyakinan, bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal ikut bersama-sama partai Nasdem, Demokrat dan Hanura untuk memperkuat koalisi besar yang dibangun Nasdem guna memenangkan Pilgub di Sulawesi Utara.

“Sampai saat ini komunikasi politik terus dijajaki, baik dengan calon ataupun dengan Parpol serta relawan, karena hingga saat ini belum ada kepastian siapa yang bakal mendampingi Ibu Vonny. Kendati sulit untuk menyatukan persepsi, tapi inikan politik. Ada kemungkinan koalisi besar ini bisa terjadi,”ujar sumber.(jose)

×
Berita Terbaru Update