Notification

×

Iklan

Iklan

IVONE BENTELU: TERIMA KASIH PENGURUS PD MANADO, ATAS BANTUAN 200 ALAT RAPID TEST

Jumat, 05 Juni 2020 | 22:58 WIB Last Updated 2020-06-05T14:58:36Z
MANADO KOMENTAR-Ketua Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dr Ivone Bentelu memberikan apresiasi, sekaligus ucapan terima kasih kepada pengurus Partai Demokrat Kota Manado, yang telah memberikan bantuan 200 alat rapidtest diagnostic test (RDT) untuk mengukur Immunoglobulin G dan M (IgG IgM). IgG IgM atau sistem kekebalan tubuh.

“Ini luar biasa dan perlu mendapat apresiasi dari kami, baik FKSM, PMI maupun FKDM, sekaligus mewakili Puskesmas Ranotana Weru yang juga kebagian 50 alat Rapid. Kehadiran Katua DPC-PD Ibu Noortje Van Bone bersama seluruh anggota Fraksi yang membawah langsung bantuan itu, adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami relawan covid-19,”ujar Ivone.

Lanjut dikatakan Ivone, bantuan alat rapid test sangat membantu karena relawan hampir setiap hari turun di daerah-daerah beresiko dalam memberikan edukasi, tentang bagaimana tata cara keluar dan masuk rumah, mencuci tangan yg baik, serta posisi jarak antara satu dengan yang lain, dalam rangka membantu  pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Ivone mengaku, bahwa selama pandemic berlangsung seluruh relawan terus bergerak memenuhi panggilan warga Manado, terutama di rumah-rumah pasien covid-19, baik positif, PDP dan ODP, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis.

”Kami harus berani menantang berbagai resiko ditengah pandemic covid-19, karena tugas kami sebagai wadah yang dibentuk oleh pemkot Manado,  adalah membantu tugas pemerintah guna mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan. Bahkan dalam setiap perjalanan kami, tidak jarang perempuan-perempuan  tangguh FKSM seperti Franseska Kolanus, Lilly Walandha, Vivi Sumayouw dan teman-teman yang lain, harus ikut melakukan penyemprotan didaerah-daerah terpapar corona, sebagai wujud kemanusiaan yang kami bengun bersama untuk warga kota Manado tercinta. Sekali lagi terima kasih untuk pengurus partai demokrat Manado atas bantuannya,”tandas mantan Anggota DPRD Propinsi Sulut ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update