Notification

×

Iklan

Iklan

HELO: PILWAKO MANADO, PDI-P TARGET MENANG

Jumat, 26 Juni 2020 | 22:54 WIB Last Updated 2020-06-26T14:54:32Z
HENGKY KAWALO
MANADO KOMENTAR-Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Anggota DPRD Kota Manado Hengky Kawalo mengatakan, siapapun yang diusung PDI-P ke Pilwako Manado pasti menang.

Hal itu kata Kawalo, sudah dibuktikan lewat perebutan kekuasaan lewat parlemen, dimana PDI-P mampu membawah 9 kadernya ke DPRD Manado, sekaligus menempatkan kader terbaik Aaltje Dondokambey sebagai peraih suara terbanyak dan berhak untuk jabatan Ketua DPRD.

“Ini adalah sesuatu yang tidak dapat dibantah oleh siapapun. Di parlemen kita sudah menang. Sekarang saatnya merebut pemerintahan. Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk periode mendatang adalah target utama PDI-Perjuangan,”tegas politisi yang santer disapa “Helo” ini.

Ditambahkan Helo, untuk memenangkan Pilwako Manado bulan Desember 2020 mendatang adalah waktu yang tepat, sekaligus  memecahkan mitos, bahwa PDI-P Manado belum pernah sekalipun menang di Pilwako, khususnya di Kota Manado.

“Jika Presiden adalah PDI-Perjuangan, maka Gubernur sulut harus kembali direbut dan Walikota Manado harus sama. Artinya dari pusat sampai ke Dearah harus PDI-P. Kita sangat optimis kekuatan militansi PDI-P. apa yang kami lakukan saat Pileg 2019 akan kami ulang kembali,”cetusnya.
Meski belum menyebut nama figure yang bakal dimunculkan lewat Pilwako Manado, tapi setidaknya ada beberapa nama yang sering dibicarakan di berbagai ruang public.

”Artinya, semakin dibicarakan orang maka elektabilitas secara otomatis turus melambung. Orang bisa berkata bahwa PDI-P belum pernah menang di Pilwako, tapi untuk saat ini, PDI-P tidak lagi bicara soal kekalahan. Menang adalah tujuan utama kami,”tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update