Notification

×

Iklan

Iklan

FRANNY SENGKEY: PILKADA HARUS MENGHORMATI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Jumat, 19 Juni 2020 | 22:55 WIB Last Updated 2020-06-21T14:55:55Z
FRANNY SENGKEY
AMURANG KOMENTAR-Dengan ditetapkannya Pilkada serentak pada 9 desember mendatang, Bawaslu Minahasa Selatan kemudian mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 , khususnya di Kabupaten Minsel harus memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Dijelaskan Kordiv Hukum Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE, pelaksanaan Pilkada di tengah pendemi covid 19 ini memang sempat memjadi controfersi, namun semua itu sudah berlalu sebab pemerintah pusat telah menetapkan melanjutkan tahapan Pilkada yang tertunda.

"Tahapan Pilkada di tunda sejak Maret lalu dan telah dilanjutkan Juni ini sebagaimana yang telah ditetapkan bersama pihak KPU, Bawaslu, Mendagri, DKPP dan Komisi 2 DPR RI, "ujar Sengkey.

Kendati begitu, Sengkey terus mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan pilkada dintengah pendemi Covid 19 ini, harus memperhatikan protocol kesehatan Covid 19. Termasuk diantarannya harus pakai Masker, jaga jarak, menyiapkan hand sanitaser  serta dilengkapi alat pengukur suhu tubuh.

“Saya harus terus mengingatkan, kepada seluruh penyelenggara hingga ke Desa-desa, agar dalam Pemilihan nanti, harus mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan untuk kepentingan bersama,”tandas Mantan Pemred Harian Cahaya pagi ini.(jose-Adved)

×
Berita Terbaru Update