Notification

×

Iklan

Iklan

Dit Intelkam Polda Sulut Salurkan Bapok dan Makanan Pada Keluarga Pra Sejahtera, Ojek dan Sopir Mikro

Sabtu, 06 Juni 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-06-06T10:01:06Z
Kasubdit V Dit Intelkam AKBP Amelia Pontoh (bawah). Penyaluran bantuan (bawah)
Manado, Komentar.co.id - Terpanggil dalam misi kemanusiaan di tengah kecemasan umat manusia akan Pandemi Virus Covid-19. Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dit Intelkam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada Masyarakat.

Dir Intelkam Kombes Pol Budhy Herwanto melalui Kasubdit V Dit Intelkam AKBP Amelia Pontoh mengatakan, setelah beberapa hari ini sasaran bantuan kepada Tukang ojek online, Ojek Konvensional dan Sopir serta para nelayan di beberapa wilayah kini kami menyisir ke beberapa Keluarga Pra Sejahtera untuk diberikan bantuan.

"Beberapa kloter sudah diberikan bantuan, kini bantuan mengarah padaa Keluarga Pra Sejahtera di beberapa wilayah Kota Manado dan kami membagi tim pembagian dalam penyaluran agar supaya tidak banyak memakan waktu sehinggah bisa selesai secepatnya", Ujar AKBP Amelia Pontoh yg sangat akrab dengan warga.

Dijelaskan lagi, bahwa selain penyaluran Bansos juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna menjalankan protokol kesehatan yang dibijaki Pemerintah Daerah.

"Bukan hanya sekedar pemberian Bansos yang kami lakukan, tetapi sekaligus mensosialisasikan kebijakan Pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19", Tambah AKBP Cantik ini.

Dilain pihak, Tim Penyaluran Bantuan Sosial yang di bentuk Dit Intelkam Polda Sulut mendapat apresiasi oleh beberapa warga keluarga Pra Sejahtera salah satunya di kelurahan Sario Tumpaan yg menjadi salah satu titik pembagian.

"(Dialek Manado) Makase banyak for Polda Sulut so perhatikan pa torang yang kenak dampak Corona, so kase akang makanan dos deng bahan pokok, ini berharga skali for torang", ujar Mahritje Singkilaya

" Sebagai Mitra Pemerintah, Kami memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat di sini dengan memberikan Bansos dan mensosialisasikan Protokol kesehatan ", Ujar Ketua PC GP - ESA Aprianto Manoppo saat memantau penyaluran bansos tersebut.

(Vano)
×
Berita Terbaru Update