Notification

×

Iklan

Iklan

ARTHUR RAHASIA SEBUT J-PAR-AI DALAM TAHAP PENGGODOKAN

Selasa, 23 Juni 2020 | 00:33 WIB Last Updated 2020-06-22T16:33:19Z
ARTHUR RAHASIA
MANADO KOMENTAR-Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Prof. Paula Runtuwene dan DR. Harley Mangindaan yang berpeluang diusung Partai Nasdem, menurut Anggota DPRD Manado Fraksi Nasdem Arthur Rahasia, masih dalam tahap penggodokan.

“Jadi pasangan Ibu Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan belum final. Masih dalam tahap penggodokan sebab dalam pertemuan awal, ada komunikasi politik yang dibangun oleh keduanya yang harus direalisasikan, sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado,”ujar Rahasia, Senin (22/06/2020) di  kantor DPRD Manado.

Kendati begitu kata Rahasia, Paula Runtuwene dipastikan menjadi pemegang Surat Keputusan (SK) DPP-Nasdem untuk ikut serta dalam Pilwako Manado 9 Desember 2020 mendatang.

Tetapi tentang siapa yang bakal mendampingi Paula Runtuwene kata Rahasia, harus mendapat restu DPP-Nasdem. Dari segi etika politik, kita tentu tidak boleh berandai-andai, karena keputusan DPP adalah mutlak yang harus dihormati.

”Nasdem harus menjadi pemenang di Pilwako 9 Desember mendatang. Jadi siapa yang bakal mendampingi Ibu Paula dan partai mana yang akan berkoalis dengan Nasdem sampai saat ini belum pasti. Artinya segala sesuatu bisa saja berubah seiring berjalannya waktu menuju 9 Desember 2020,”tegas Politisi besutan Dapil Mapanget Singkil ini.

Rahasia menjelaskan,  apabila komitmen politik yang dibangun pada awal pertemuan dapat direalisasikan, tidak menutup kemungkinan pasangan Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan akan menjadi salahsatu peserta Pilwako.

”Menjaga serta merealisasikan komitmen adalah sebuah keharusan. Dan jika komitmen politik dilanggar maka bisa dipastikan akan menemui jalan buntuh,”tandas Politisi asal Nusa Utara ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update