Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Bitung Hasan Suga Apresiasi Giat Patroli Team Tarsius

Minggu, 07 Juni 2020 | 18:45 WIB Last Updated 2020-06-23T16:52:44Z

BITUNG KOMENTAR-Team Tarsius Polres Bitung rutin menggalakan patroli malam agar tercipta situasi aman dan kondusif. Disela giat patroli, patroli yang dipimpin Ka Team Tarsius Bripka Angky Koagouw, menyambangi rumah warga dan mendekati warga yang sedang berkumpul kemudian memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) serta pesan Kamtibmas guna terciptanya keamanan yang kondusif khususnya di wilayah Kota Bitung, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Koagouw, giat patroli malam dilakukan di tempat-tempat rawan kejahatan, lokasi keramaian, padat penduduk serta perkumpulan anak muda.

Hal itu dilakukan, lanjut Koagouw, agar masyarakat yang beristirahat pada malam hari dan dalam upaya mencegah penularan virus corona atau disebut covid-19 selalu merasa aman dan nyaman tanpa gangguan sedikitpun.


“Yang jelas, semua yang kami lakukan semata-mata untuk upaya memutuskan mata rantai  penyebaran virus corona. Satu tindakan tegas kami dengan memberikan hukum cambuk sekali terhadap warga kedapatan masih ngumpul kemudian miras bersama, keesokan hari sakitnya bisa hilang, tapi kalau terjangkit virus corona bisa fatal untuk kita semua,” jelas Koagouw.

Selain melakukan patroli, lanjut Koagouw, pihaknya juga menyambangi kelompok pemuda guna memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar menjaga keamanan bersama di tengah pandemi covid-19.

Sementara Anggota DPRD Kota Bitung, Hasan Suga, apresiasi dengan giat patroli malam Team Tarsius sehingga tercipta keamanan malam, khususnya di wilayah Kecamatan Maesa Kelurahan Kakenturan dan sekitarnya.

 “Saya, selaku Anggota Dewan Kota Bitung sangat mengapresiasi kunjungan Patroli Tarsius Polres Bitung di wilayah kami Kakenturan I, mudah mudahan ini jadi pembelajaran bagi anak anak mudah khususnya Kota Bitung untuk tidak ngumpul sambil mengkonsumsi minuman keras. Terima kasih pak Kateam Tarsius Angky Koagouw atas giatnya. Kami siap membantu demi tercipta keamanan,” kata Hasan Suga Anggota DPRD Kota  Bitung dari Partai Amanat Nasional (PAN).
×
Berita Terbaru Update