Notification

×

Iklan

Iklan

Terlibat Giat Patroli, Anggota DPRD Erwin Wurangian Akan Usulkan Anggaran Untuk Polisi

Sabtu, 02 Mei 2020 | 04:08 WIB Last Updated 2020-06-23T16:47:42Z
Anggota DPRD Bitung Erwin Wurangian Ikut Giat Patroli Team Tarsius

BITUNG KOMENTAR-Tingkatkan sinegritas Anggota DPRD Bitung Erwin Wurangian ikut terlibat dalam Giat Patroli yang digelar Team Tarsius, Sabtu (2/5/2020).

Keberadaan Erwin menurutnya, Tupoksi anggota Dewan yaitu  pengawasan, beliau (Erwin-red) ingin melihat langsung upaya Kepolisian Polres Bitung di lapangan. Bagaimana kesadaran warga khusunya Kota Bitung saat malam hari sehubungan dengan imbauan Pemerintah Kota Bitung menganjurkan warga agar tidak boleh ada yang kumpul-kumpul atau keluyuran di atas jam 22:00 yang sudah ditentukan Pemerintah.

"Pentingnya penanganan virus covid-19 Polisi juga harus dianggarkan oleh Pemerintah Kota Bitung. Ada 81.712.081.644miliar hasil realokasi anggaran untuk penanganan pencegahan covid-19 di Kota Bitung. Nanti saya selaku komisi 2 DPRD Bitung akan usulkan ini ke Ketua TPAD Pemkot Bitung, Audy Pangemanan yang juga adalah Sekretaris Daerah Kota Bitung," Kata Legislator Fraksi Partai Golkar.

Erwin Wurangian Berupaya memberikan pengarahan kepada muda mudi yang ditemukan nongkrong hingga larut malam

Sementara pantauan komentar.co.id saat pelaksanaan giat patroli oleh Team Tarsius sampai pagi, Anggota Dewan ini masih ikut ke beberapa titik rawan Kota Bitung, setiap tongkrongan yang ditemui Erwin dan Team Tarsius terlihat berupaya memberikan arahan terkait program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

"Masyarakat harus lebih disiplin menjalankan himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah. Pemerintah sudah bekarja maksimal. Tinggal masyarakat kita yang harus sadar diri mengikuti imbauan tersebut,” ujarnya.

Persoalannya kata dia, meski sudah ada imbauan dari pemerintah, masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan. Padahal, salah satu cara terbaik memutus rantai penyebaran virus corona ialah dengan social distancing dan physical distancing.

"Ini lah kelamahan masyarakat kita. Ada imbauan untuk tidak keluar rumah dan kumpul-kumpul, faktanya masih saja ada yang tidak mengindahkan imbauan tersebut. Padahal, saat ini sedang kondisi darurat pandemi covid-19," tagasnya. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update