Notification

×

Iklan

Iklan

PT AIR MANADO BERUPAPA BERIKAN PELAYANAN TERBAIK DIMASA PENDEMI CORONA

Senin, 11 Mei 2020 | 09:47 WIB Last Updated 2020-05-15T01:51:44Z
OTNIEL KOJANSOUW
MANADO KOMENTAR-Keluhan masyarakat pelanggan PT Air Manado, akibat seringnya air macet dan juga kabur,   dijawab Direktur PT Air Manado Ir. Otniel Kojansouw dengan penuh ketenangan.
Menurutnya, laporan warga terkait persoalan pendistribusaian air sampai ke air yang dilaporkan tidak bening atau kabur, disebabkan sejumlah pompa air yang mulai keropos dan perlu diganti dengan pompa yang baru.

“Memang kita sudah pernah membeli pompa yang baru, tapi dengan adanya cuaca ekstrim yang sering melanda kota Manado seprti banjir, mengakibatkan kerusakan pada pompa kami,”kata Kojansouw.

Disisi lain katanya, air yang di produksi dari daerah aliran sungai DAS Tondano berbeda dengan lima hingga enam tahun silam.
“Kalu sekitar lima tahun lalu, meskipun hujan dengan intensitas tinggi, kami tetap bisa memproduksi air dari DAS. Tapi sekarang jika hujan, DAS tondano mengalirkan  banyak material dan lumpur akibat terjadi pemangkasan hutan. Dan air yang bercampur material itu, merusak pompo milik PT Air. Jadi ada perubahan alam yang mengakibatkan kami, sulit mendapatkan air yang gmudah diolah dan tidak berpotensi merusak pompa,”ujar Konjansouw.

Disisi lain kata Kojansouw, pihaknya akan berupaya agar persoalan sumber air dan kerusakan pompa, dapat segera berakhir. Apalagi di masa pendemi, dimana masyarakat sangat membuthkan perhatian serius.”Kita tetap berupaya, agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk warga pelanggan,”tandasnya,(jose)


×
Berita Terbaru Update