Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Covid-19, Rumah Oknum Ketua RT Ini Malah Jadi Sarang Kumpul

Minggu, 17 Mei 2020 | 14:59 WIB Last Updated 2020-05-17T07:23:16Z

BITUNG KOMENTAR-Penularan virus corona (Covid-19) yang makin meluas, membuat pemerintah meminta warga lebih banyak di rumah dan tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang. Namun, justru ada rumah milik oknum Ketua RT yang nekat membuka bisnis pemainan bilyard di tengah serbuan virus corona.

Hal ini terbukti ketika Team Tarsius Polres Bitung melakukan giat patroli rutin malam hari, kemudian mendapatkan laporan warga adanya sejumlah muda mudi tengah kumpul-kumpul dan bermain permainan bilyard sampai larut malam di wilayah Perumahan Kelurahan Sagerat Weru II, Kecamatan Matuari, Jumat (15/5/2020).


Alhasil saat di sambangi Team Tarsius Polres Bitung, laporan warga ini ternyata memang benar, Team Tarsius mendapati adanya kelompok muda mudi sedang asyik bermain bilyard. Lebih mengejutkan lagi, pemilik rumah tersebut adalah Ketua RT 01 Lingkungan III.

"Sekarang kita dikhawatirkan dengan adanya virus Corona, orang dilarang berkerumun, di sini malah menjadi tempat berkerumun. Seharusnya RT berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, melakukan pengawalan dan pengawasan untuk pendisiplinan social distancing atau gerakan tinggal di rumah, memastikan masyarakat di lingkungannya agar tetap berada dalam rumah, kecuali untuk urusan mendesak. Kemudian melakukan pemantauan terhadap kesehatan warganya. Bukan seperti ini!, ini justru menambah penyebaran virus corona di Kota Bitung semakin berkembang!," kata Koagow memberikan imbauan.

Lanjut Koagow, Kota Bitung saat ini sudah memiliki kasus positif virus corona, pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kerumunan. Bahkan untuk sementara proses ibadah saat ini juga dianjurkan di rumah. Kebijakan ini diambil untuk memotong rantai penyebaran dari orang ke orang.

"Minta maaf, ini kami bubarkan silahkan kalian pulang kerumah masing-masing tidak ada aktivitas kumpul-kumpul, pertama dan terkahir yah, kami ke tempat ini. Seandainya masih ada laporan warga ada aktivitas seperti ini disini, mohon maaf. Tindakan kami akan lebih tegas lagi!," tegas Koagow.

Sekelompok Muda mudi mengaku warga pendatang dari Jawa ditemukan asyik pesta obat komix dan miras
Sementara, pantauan komentar.co.id, Team Tarsius Polres Bitung kemudian melanjutkan giat patroli menyisir ke beberapa titik rawan di wilayah Kota Bitung, Team Tarsius masih temui beberapa kelompok muda mudi nongkrong di pinggir jalan sementara asyik pesta miras, ada juga dalam kamar salah satu rumah kos kosan di Kelurahan Nabati, Team Tarsius menemukan kelompok muda mudi ini sementara asyik pesta obat komix campur miras jenis captikus, setelah diperiksa mengaku bukan warga Kota Bitung melainkan pendatang dari jawa, sebagai pekerja kapal tuna. Team Tarsius kemudian membubarkan aktivitas tersebut dan menyuruh mereka kembali pulang ke kapal. (Ivan)
×
Berita Terbaru Update