Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Balap Liar, Team Tarsius Sita Puluhan Motor Pakai Kenalpot Racing

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:49 WIB Last Updated 2020-06-23T16:45:36Z

BITUNG KOMENTAR-Puluhan pengendara terjaring giat patroli rutin Team Tarsius Polres Bitung, Jumat (24/5/2020) pukul 11:30 Wita.

Puluhan kendaraan tersebut diamankan karena telah dimodifikasi oleh pemiliknya, dengan memakai knalpot racing (tak standar).

Kateam Tarsius Brpka Angky Koagouw mengatakan, puluhan motor tersebut terpaksa diamankan karena tidak memenuhi kelaikan untuk digunakan di jalan raya karena memakai knalpot racing juga antisipasi balapan liar.


"Hampir 20 unit kendaraan yang kita amankan lantaran telah dimodifikasi pada knalpot, roda, atau beberapa bagian lainnya, bahkan tidak memiliki surat," ungkap Koagouw kepada komentar.co.id.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya giat tersebut dalam rangka meningkatkan keamanan serta kestabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Bitung.


Lanjut Koagouw, puluhan kendaraan tersebut terpaksa diamankan ke Barak Tarsius Polres Bitung. Untuk pengambilan motor hanya membawa kelengkapan surat surat motor dan membawa kenalpot standar digantikan dengan knalpot racing yang terpasang, pengambilan unit motor tidak sama sekali dipungut biaya.

"Operasi ini kita gelar setiap malam hari. Harapan kita tidak ada pengendara motor yang mengganggu kenyamanan masyarakat dengan suara knalpot yang bising, jika tidak mau berurusan dengan kami Team Tarsius Polres Bitung, kami imbau kembalikan keadaan motor kalian sebagaimana saat pertama kali dikeluarkan oleh pabrik," tandasnya. (Ivan)
×
Berita Terbaru Update